Kuta, Bali (ANTARA News) - Dalam peluncuran Samsung Galaxy Note 9, Samsung juga mengumumkan berbagai pembaruan fungsi S Pen yang hadir satu paket dengan ponsel andalan Samsung tersebut.

"S Pen kini memiliki fungsi yang sangat keren, ultimate remote control, dengan adanya konektivitas bluetooth," ujar Director of Product Marketing, Jonathan Wong, di New York yang disiaran langsung di channel YouTube  Samsung, Kamis (9/8) malam Wita.
 
Hasil tangkap layar Director of Product Marketing, Jonathan Wong, saat presentasi S Pen, dalam siaran langsung peluncuran Samsung Galaxy Note 9 yang digelar di New York, Kamis (9/8) pagi. (Youtube.com)


Dengan fungsi seperti remote control ini, pengguna kini dapat mengambil foto hanya dengan menekan S Pen, tanpa harus menyentuh layar smartphone.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengganti slide Microsot Powerpoint saat sedang presentasi. Dengan kemampuan tersebut, S Pen tidak perlu diisi daya.

S Pen juga masih membawa fungsi terdahulu sebagai alat kretif untuk menggambar, maupun menerjemahkan tulisan.

Samsung juga melengkapi S Pen dengan Samsung DEX untuk menghadirkan pengalaman seperti PC. Dengan adaptor kecil, pengguna dapat mengubungkan Galaxy Note 9 ke komputer.

Dalam demo produk yang dilakukan Wong, meski telah terhubung ke komputer, Galaxy Note 9 masih dapat digunakan untuk mengirim pesan atau berselancar di internet.

Baca juga: Samsung resmi luncurkan Galaxy Note 9

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018