Samsung hadirkan arloji pintar Galaxy Watch

Samsung hadirkan arloji pintar Galaxy Watch

Hasil tangkap layar siaran langsung peluncuran Samsung Galaxy Watch di New York, Kamis (9/8) pagi, yang disiarkan secara langsung di akun YouTube Samsung, Kamis (9/8) malam WITA. (Youtube.com) (Youtube.com)

Kuta, Bali (ANTARA News) - Tak hanya meluncurkan ponsel pintar Galaxy Note 9, Samsung juga mengumumkan kehadiran arloji pintar Galaxy Watch.

"Kami ingin smartwatch Anda selalu terkoneksi," kata Senior Director of Marketing Samsung Electronics, Elina Vivies, dalam peluncuran di New York yang disiaran langsung di channel YouTube  Samsung, Kamis (9/8) malam Wita.

Mengutamakan agar selalu terkoneksi, Galaxy Watch menjadi perangkat yang dapat berdiri sendiri karena dilengkapi dengan konektivitas LTE sehingga pengguna dapat menerima panggilan telepon atau pun pesan meski tidak terhubung ponsel pintar mereka.

Arloji pintar ini dibekali baterai yang diklaim tahan lama. "Anda dapat menggunakan Galaxy Watch beberapa hari dalam sekali isi daya," kata Vivies.

Galaxy Note dilengkapi dengan fungsi layar sentuh yang terintegrasi. Smartwatch ini juga telah dilindungi Corning Gorilla Glass, serta tahan air, yang bahkan disebut Vivies "dapat dibawa berenang."
 
Hasil tangkap layar siaran langsung peluncuran Samsung Galaxy Watch di New York, Kamis (9/8) pagi, yang disiarkan secara langsung di akun YouTube Samsung, Kamis (9/8) malam WITA. (Youtube.com) (Youtube.com)

Jam tangan pintar tersebut juga hadir dengan berbagai strap dan ratusan antarmuka. Perangkat ini juga berfungsi sebagai pelacak kebugaran dengan fitur Connected Health.

Fitur ini dapat mengatur stres dengan adanya sensor pengukur denyut nadi yang dapat mengingatkan pengguna lebih santai dengan menarik napas saat tanda-tanda stres mulai terdeteksi.

Selain itu, fitur tersebut juga membuat pengguna untuk tetap sehat dengan adanya enam macam gerakan latihan. Tidak hanya itu, fitur tersebut juga dapat menjadi "teman tidur yang baik" dengan menghitung waktu tidur dan mengetahui kualitas tidur.

Dibekali dengan prosesor, Galaxy Watch dapat menghadirkan agenda sehari-hari yang terhubung dengan ponsel pintar dan juga telah tekoneksi dengan asisten suara milik Samsung, Bixby.

Sebagai informasi, Samsung telah memiliki jajaran smartwatch yang berada dalam seri nama Gear S.

Baca juga: S Pen kini punya fungsi seperti remote control

Baca juga: Samsung resmi luncurkan Galaxy Note 9

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar