Kuta, Bali (ANTARA News) - Sony Interactive Entertainment (SIE) mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan PlayStation 4 Pro (PS4 Pro) edisi terbatas.

Dengan perangkat keras PlayStation (PS) yang terjual lebih dari 525,3 juta unit di seluruh dunia, PS4 Pro edisi terbatas ini merupakan ucapan terima kasih kepada penggemar yang telah mendukung dan menikmati hiburan di platform tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang terdalam atas dukungan berkelanjutan dari para penggemar dan mitra bisnis kami, yang semuanya telah berkontribusi pada sejarah PlayStation," kata SIE President and CEO, John Kodera, dalam keterangan tertulis di situs resmi SIE yang dirilis Kamis (9/8).

"Tanpa komunitas, kami tidak akan mampu melampaui tonggak luar biasa dari 500 juta unit ini," sambung dia.

PS4 Pro edisi terbatas yang akan tersedia sebanyak 50.000 konsol dan untuk pertama kalinya hadir dalam desain transparan berwarna biru gelap.

"PlayStation 4 Pro 500 Million Limited Edition" (HDD 2TB) akan tersedia mulai 24 Agustus dengan harga eceran yang disarankan produsen sebesar 49.980 yen di Jepang atau sekitar (Rp6,5 juta).
 
PS 4 Pro edisi terbatas (sie.com)


Sejak peluncuran PlayStation (SCPH-1000) di Jepang pada 3 Desember 1994, platform PS telah berevolusi, menghadirkan teknologi baru dan berkembang pesat di pasar.

Perangkat tersebut digantikan oleh PlayStation 2, PSP (PlayStation Portable), PlayStation 3, PlayStation Vita, dan PS4.

Selain itu, PS4 melampaui penjualan 81,2 juta unit pada 22 Juli 2018, dan terus berkembang.

"PlayStation 4 Pro 500 Million Limited Edition dibuat untuk mewakili penghargaan kami kepada penggemar setia kami," ujar Kodera.

"Kami akan terus menjadikan PlayStation tempat terbaik untuk bermain bagi semua, seperti halnya komitmen kami untuk memperluas perpustakaan permainan dan berbagai layanan jaringan kami," tambah dia.

Selanjutnya, bundel "Wireless Controller (DUALSHOCK 4) 500 Million Limited Edition" akan dijual secara terpisah bersama dengan "Gold Wireless Headset 500 Million Limited Edition" mulai 24 Agustus 2018.

Baca juga: Google rekrut pembuat PlayStation VR

Baca juga: Sony luncurkan aplikasi PlayStation baru untuk Android dan iOS

Baca juga: Sony umumkan headset PlayStation VR baru

Baca juga: Aplikasi PlayStation Video untuk Android TV dirilis di Google Play

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018