Jakarta (ANTARA News) - Komite Olagraga Nasional Indonesia (KONI) memfasilitasi penambahan peralatan untuk pemusatan latihan nasional (pelatnas) dan kali ini PB Perbasasi yang mendapatkan giliran.

Berdasarkan keterangan resmi KONI di Jakarta, Jumat, bantuan peralatan berupa glove untuk softball dan baseball ini diberikan langsung oleh President Director PT INKO Java  Wan Han kepada Ketua Perbasasi Andhika Monoarfa.

Ketua Umum KONI Tono Suratman mengucapkan terima kasih kepada Han yang memprakasai keinginannya untuk memberikan sumbangsih kepada atlet pelatnas Asian Games dengan memberikan glove baseball dan softball untuk meraih kemenangan untuk di Asian Games 2018.

"Saya berharap dengan diberikan glove ini atlet baseball dan softball Indonesia dapat menambah kekuatan di Asian Games," kata Tono Suratman dalam keterangan resminya.

Wan Han berharap dengan pemberian glove ini para atlet dapat berprestasi dan Asian Games 2018 berjalan sukses.

Sementara itu, Ketua Perbasasi Andhika Monoarfa mengucapkan terima kasih atas sumbangsihnya PT INKO Java yang memberikan Glove kepada Tim Pelatnas Baseball dan Softball Indonesia.

"Glove ini merupakan senjata paling utama dalam softball dan baseball, dengan diberikan glove ini dapat dipergunakan dengan sebaiknya dan dapat memacau semangat," kata Andhika Monoarfa.

Lebih lanjut, Andhika mengemukakan selama ini jalinan kerja sama dengan Korea Selatan tidak ini saja, namun dalam berbagai bentuk, misalnya pelatihan dan latih tanding, dan saling mengunjungi secara bergantian.

Dengan bantuan ini diharapkan semakin memperlancar Perbasasi dalam meningkatkan program penambahan klub dan atlet.

"Saat ini sering ada klub yang pemainnya 80, hanya memiliki 9 glove. Dengan penambahan ini kami berharap baseball softball semakin diminati, besar dan menyebar", pungkasnya.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018