Ottawa (ANTARA News) - Unggulan teratas Simona Halep tampil dominan untuk mengalahkan Venus Williams dengan skor 6-2,6-2 pada Kamis, untuk mengakhiri hari yang panjang di Piala Rogers dan membawa dirinya melaju ke perempat final.

Halep menang 7-6(9), 4-6, 7-5 atas petenis Rusia Anastasia Pavlyuchenkova di pagi hari, menyelesaikan pertandingan yang dimulai pada Rabu namun harus dihentikan karena hujan.

Pavlyuchenkova, petenis peringkat 28 dunia, menggenggam keunggulan 2-0 dan 4-2 pada set ketiga namun tidak mampu menghabisi perlawanan Halep, yang memenangi tiga gim secara beruntun untuk berbalik unggul 5-4 dan kemudian mampu mematahkan serve Pavluchenkova untuk match point pada gim ke-12.

"Ini merupakan pertandingan hebat, pertarungan hebat. Ia bermain luar biasa dan berjuang sampai akhir," kata Halep kepada para pewarta saat diwawancarai di tepi lapangan.

Saat melawan Williams, petenis Romania 26 tahun itu menyelamatkan satu-satunya break point yang ia hadapi pada pertandingan sepanjang 74 menit itu, dan ia mengonversi lima dari sembilan peluang breaknya.

Unggulan kedua asal Denmark Caroline Wozniacki takluk pada pertandingan pertamanya di turnamen ini, di mana ia kalah 7-5, 2-6, 6(4)-7 dari petenis Belarus Aryna Sabalenka.

Wozniacki sebelumnya juga menelan kekalahan pada putaran kedua di Wimbledon, dan ia belum mampu memperbaiki peruntungannya.

Petenis Britania Johanna Konta juga harus menyelesaikan dua pertandingan pada Kamis. Ia menang 6-3, 6-1 atas petenis Belarus Victoria Azarenka namun kemudian kalah 3-6, 4-6 dari unggulan kelima asal Ukraina Elina Svitolina.

"Secara mental ia lebih banyak melakukan pemanasan menjelang pertandingan," kata Svitolina. "Itulah yang saya pikirkan. Saya seperti, "Ayolah, Anda harus bersiap (karena) permainan dia akan bertipe langsung." Menurut saya hal itu benar-benar membantu saya."

Petenis Prancis Caroline Garcia menaklukkan mantan petenis peringkat satu dunia Maria Sharapova asal Rusia dengan skor 6-3, 6-2, skor yang sama yang dimiliki petenis Belanda Kiki Bertens saat menaklukkan unggulan kedelapan asal Ceko Petra Kvitova.

Juara AS Terbuka Sloane Stephens, unggulan ketiga, menaklukkan petenis Spanyol Carla Suarez Navarro dengan skor 6-2, 7-5 untuk mengamankan spotnya di perempat final, di mana ia akan berhadapan dengan petenis Latvia Anastasija Sevastova, yang menang 6-3, 7-6(2) atas unggulan kesepuluh asal Jerman Julia Goerges.

Petenis Belgia Elise Mertens, petenis Australia Ashleigh Barty, dan petenis Latvia Anastasija Sevastova juga melaju ke putaran selanjutnya.

Reuters/H-RF

Baca juga: Halep singkirkan Pavlyuchenkova tenis piala rogers

Baca juga: Piala Rogers, Pliskova dan Kerber tersingkir

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018