London (ANTARA News) - Kontingen Spanyol di Chelsea memainkan peran besar untuk meyakinkan kiper Kepa Arrizabalaga untuk bergabung ke klub tersebut, dan pemain 23 tahun itu yakin mereka dapat membantu dia menyesuaikan diri dengan Liga Inggris.

Arrizabalaga tiba di klub dengan memecahkan rekor transfer dunia untuk kiper dengan transfer senilai 80 juta euro dari klub Spanyol Athletic Bilbao sebagai pengganti Thibaut Courtois, yang bergabung dengan Real Madrid pada pekan ini.

"Saya mengenal beberapa pemain di tim saat ini dari timnas Spanyol. Semuanya mengatakan kepada saya bagaimana rasanya bermain di sini dan saya memiliki referensi-referensi yang bagus dari mereka semua mengenai permainan di sini," kata Arrizabalaga kepada laman resmi klub.

Baca juga: Siap ke Chelsea, Kepa bayar biaya rilis 80 juta euro pada Bilbao

Arrizabalaga memiliki lima rekan senegara di skuat Chelsea yakni Cesar Azpilicueta, Alvaro Morata, Marcos Alonso, Pedro, dan Cesc Fabregas.

"Mereka semua bahagia, nyaman di klub, dan menyemangati saya untuk pindah dan memiliki pengalaman internasional, dan itu merupakan sesuatu yang saya suka untuk melakukannya," tambah Arrizabalaga.

Arrizabalaga berpeluang melakukan debutnya saat Chelsea memainkan pertandingan pembukaan liga di markas Huddersfield pada Sabtu.

Reuters/H-RF

Baca juga: Kepa Arrizabalaga, kiper termahal dunia

 

Pewarta: -
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018