Video "Lagi Syantik" hampir tembus 300 juta view, Nagaswara gelar sayembara

Video "Lagi Syantik" hampir tembus 300 juta view, Nagaswara gelar sayembara

Penampilan Siti Badriah Penyanyi Siti Badriah tampil di hadapan ribuan penggemarnya pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan ke-69 RI di Dataran Engku Putri, Batam, Minggu (17/8) malam. Selama hampir dua jam biduan yang akrab dipanggil Sibad itu menghibur warga Batam dengan lagu berirama dangdut. (ANTARA FOTO/Joko Sulistyo/Asf/Spt/14)

Jakarta (ANTARA News) – Video Youtube resmi lagu "Lagi Syantik" yang dinyanyikan oleh Siti Badriah hampir menembus 300 juta penonton atau views, sebuah rekor baru yang belum pernah dicapai oleh video Youtube Indonesia manapun.

Berdasarkan pengamatan Antara News, jumlah views video resmi lagu "Lagi Syantik" saat ini sudah menyentuh angka 299,5 juta view seperti tertera dalam akun resmi Nagaswara di YouTube .

"Puji syukur saya mengucapkan terima kasih dengan anugerah yang diberikan terhadap pencapaian 300 juta view tersebut. Kita sebelumnya tidak pernah memperkirakan sedemikian dahsyatnya bisa tercapai jumlah 300 juta tersebut, bahkan 100 juta view saja bagi kami sudah luar biasa," tutur CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna kepada ANTARA News via telepon di Jakarta, Jumat.

Beliau juga menambahkan bahwa mengingat ini merupakan rekor nasional karena jumlah view video "Lagi Syantik" sudah diatas jumlah view yang diperoleh Armada dan Virgoun, NAGASWARA sendiri merasa perlu memberikan selebrasi atau penghargaan kepada Siti Badriah dan dua pencipta lagu ini yakni Yogi RPH serta Donall Kinan Sammy.

"Saya harap bukan hanya karya ini saja, tetapi ada karya-karya lain dari Nagaswara di belantika musik Indonesia yang bisa meledak seperti ini," tutur Rahayu.

Jumlah view yang hampir mencapai angka 300 juta tersebut bahkan dibuatkan kuisnya oleh pihak Nagaswara selaku studio rekaman yang merilis lagu "Lagi Syantik".

Dalam kolom komentar akun YouTube resminya, Nagaswara menggelar sayembara dengan mengajak para netizen untuk menebak-nebak kapan hari dan tanggal video “Syantik” akan berhasil mencapai angka 300 juta view secara bulat.

Total hadiah yang ditawarkan pihak Nagaswara untuk pemenang kuis ini tidak tanggung-tanggung yakni sebesar Rp3.000.000 untuk tiga orang pemenang.

"Saya harap bisa menjadi milik setiap insan, khususnya pecinta musik Indonesia bisa merasakan bahwa kita sedang bergembira atas pencapaian angka 300 juta ini. Jadi bukan hanya kami yang senang, namun juga semua orang bisa turut merasakan kegembiraan itu dengan adanya kuis ini," kata CEO Nagaswara tersebut.   

Video "Lagi Syantik" dirilis di YouTube pertama kali oleh Nagaswara pada 22 Maret 2018. Lagu ini diciptakan oleh Yogi RPH dan Donall Kinan Sammy yang juga menyusun aransemen "Lagi Syantik".

Sebelumnya dua konten YouTube dari Indonesia juga mencetak jumlah view hingga dua ratus juta. Lagu "Asal Kau Bahagia" dari Armada dan "Surat Cinta Untuk Starla" yang dinyanyikan oleh Virgoun masing-masing menembus 245 juta view dan 242 juta view.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar