Jakarta (ANTARA News) - Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menjadi pasangan capres-cawapres yang pertama datang ke gedung KPU untuk melakukan proses pendaftaran Pilpres 2019.

Jokowi dan Ma'ruf tiba di gedung KPU pada, Jumat (10/8/2018) pukul 09.30 WIB pagi, setelah terlebih dahulu melakukan deklarasi di Gedung Joang 45 yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Dengan menggunakan kendaraan mobil Toyota Innova berwarna hitam, pasangan capres-cawapres langsung disambut oleh pendukungnya yang telah menunggu di gedung KPU.

Namun ada satu hal yang menarik perhatian dari kedatangan Jokowi ke gedung KPU ini. Apalagi kalau bukan gaya busana yang dikenakan oleh Jokowi ketika melakukan proses pendaftaran Pilpres 2019.

Jokowi terlihat mengenakan kemeja berwarna putih dengan lengan baju yang sedikit tergulung dan celana panjang hitam. Uniknya ada tulisan "Bersih-Merakyat-Kerja Nyata" dengan aksen siluet sosok Jokowi dan motif batik pada busana yang dikenakannya tersebut.
 
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (tengah) didampingi ketua umum dan sekjen partai pengusung bersiap memberikan keterangan pers usai mendaftarkan diri di gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang diusung sembilan partai politik secara resmi mendaftar di KPU sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc/18.

Sementara KH Ma'ruf Amin datang ke gedung KPU dengan tidak meninggalkan gaya khasnya. Ketua Umum MUI tersebut terlihat mengenakan sarung dengan pakaian berwarna senada dengan Jokowi dan tak ketinggalan peci hitam.

Di lain pihak, pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno juga mendatangi gedung KPU untuk mendaftarkan diri untuk Pemilu 2019. Pasangan yang diusung oleh empat partai politik ini tiba di gedung KPU pada pukul 13.30 WIB dan  langsung disambut meriah oleh pendukungnya.

Duet ini terlihat kompak dengan mengenakan setelan kemeja dan celana panjang. Prabowo melenggang dengan mengenakan kemeja berwarna putih dipadukan dengan celana krem dan peci hitam yang melekat di kepala. Sedangkan Sandiaga Uno tampil sedikit lebih kasual.
 
Calon presiden dan wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mendaftarkan diri ke KPU untuk mengikuti pemilihan presiden (pilplres) 2019 pada Jumat (10/8) (Desca Lidya Natalia)


Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengenakan kemeja biru muda dengan lengan baju yang sedikit digulung dan peci hitam. Untuk alas kaki, Sandi lebih memilih menggunakan sepatu kets ketika mengunjungi gedung KPU.

Sepintas penampilan keduanya hampir sama dengan yang dikenakan pada momen deklarasi, pada Kamis (9/8) malam.

Baca juga: Makna di balik gaya berbusana Jokowi & Ma'ruf Amin saat daftar capres

Baca juga: Jokowi sungkem ibunda sebelum ke KPU

Baca juga: KPU nyatakan dokumen pendaftaran Prabowo Subianto-Sandiaga Uno lengkap

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018