Jakarta (ANTARA News) - Pebalap bapak anak, Ricardo dan Sean Gelael, turun gunung untuk unjuk kemampuan di lintasan balap Merdeka Sprint Rally di Sirkuit Paramount Land Tangerang Selatan, Banten akhir pekan ini.

"Saya ikut kejuaraan ini bukan sekadar ingin meraih gelar juara, tetapi lebih pada mengobati rasa kangen terhadap komunitas motorsports di Indonesia," kata Sean dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Sean yang selama ini akrab dengan kendaraan Formula 2, pada kejuaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini akan turun dengan menggunakan kendaraan Mitsibishi Evolution X dan turun di kelas M 1. Jenis kendaraan jauh berbeda dengan selama ini dipakai yaitu single seater.

Pada balapan yang juga untuk mengisi liburan sekaligus mengobati rasa kangennya untuk menjajal lagi lintasan balap reli, pebalap yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia ini akan berpasangan dengan navigator, Kusuma Bagya Dendawacana.

"Membalap di lintasan reli tentu berbeda dengan di lintasan sirkuit aspal. Namun, masing-masing lintasan memiliki tantangan dengan atmosfer balap yang menarik," Sean menambahkan.

Baca juga: Tim Pertamina Prema masuk lima besar F2



Tak kalah dengan sang anak, Ricardo juga ingin bernostalgia sealigus memacu adrenalin di lintasan reli. Ricardo akan berduet dengan pebalap kawakan Cepot Hani Wiano sebagai navigatornya dan akan menggunakan kendaraan Subaru N11 dan turun di kelas N11.

"Keikutsertaan saya untuk menggelorakan kembali semangat dunia motorsports di Indonesia. Semoga ke depan lebih banyak lagi kejuaraan di Tanah Air yang levelnya bukan hanya nasional tetapi juga internasional," kata Ricardo yg terakhir kali membalap tahun 2008.

Merdeka Sprint Rally akan berlangsung hari Sabtu-Minggu (11-12/8). Setiap hari pebalap akan ditantang dua SS, dengan total jarak SS sepanjang 15,2 kilometer. Sirkuit Paramount Land seluruhnya berpermukaan tanah.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018