counter

JKT48 juga ramaikan Asian Games 2018

JKT48 juga ramaikan Asian Games 2018

Ki-ka: Zara JKT48, Yupi JKT48, Shania JKT48 dan Gracia JKT48 usai konferensi pers Asian Games di Jakarta, Jumat (10/8). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Grup idola JKT48, sister group dari AKB48 asal Jepang, akan ikut mendukung perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018. 

Mereka membuat lebih dari 60 video presentasi olahraga yang akan dimainkan di setiap venue cabang olahraga. Video tersebut dibuat untuk mengajak penonton mengenal lebih dekat cabang olahraga yang dilombakan di Asian Games.

"Bangga banget! Saat Asian Games di Indonesia (dulu), saya belum lahir. Di era aku, Asian Games diadakan di Indonesia, momen yang mungkin sekali dirasakan dalam hidup," kata Shania JKT48 di konferensi pers, Jakarta, Jumat.

"JKT48 mendukung penuh Asian Games," ia menegaskan.

Selain membuat video presentasi olahraga, grup tersebut juga bakal menjadi pembawa acara di berbagai pertandingan, setidaknya 60 nomor dari 40 cabang olahraga Asian Games. 

Tak cuma itu, JKT48 juga akan tampil membawakan lagu-lagu untuk membuka 36 pertandingan yang berlangsung di Jakarta. Mereka rencananya akan tampil mulai dari 19 Agustus sampai 1 September di cabang-cabang olahraga seperti softball, voli, badminton, judo sampai karate. 

"Setelah 56 tahun, inilah kesempatan besar bagi generasi muda, termasuk JKT48 untuk menjadi bagian sejarah dengan memanfaatkan Asian Games 2018 dalam mengembangkan potensi seni budaya Indonesia," kata Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir.

Dia berharap video edukasi dari JKT48 serta keterlibatan mereka akan lebih menarik minat generasi muda untuk menonton langsung Asian Games, juga membuat konten menarik di media sosial.

Baca juga: Lulus dari JKT48, Melody jadi tim di balik layar

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar