Hadapi tes kesehatan, Ma'ruf Amin tanpa persiapan khusus

Hadapi tes kesehatan, Ma'ruf Amin tanpa persiapan khusus

Calon presiden petahana Joko Widodo (kedua kiri) bergandengan tangan dengan calon wakil presiden Ma'ruf Amin (ketiga kanan) usai menyampaikan pidato politik di Gedung Joang 45, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Joko Widodo menyampaikan pidato politik sebelum mendaftarkan diri ke KPU untuk Pilpres 2019. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc/18.

Jakarta (ANTARA News) - Ma'ruf Amin menyatakan kesiapannya menjalani tes kesehatan sebagai salah satu persyaratan menjadi bakal calon wakil presiden dengan apa adanya, tanpa persiapan khusus. 
   
"Hari Minggu tes kesehatannya. Enggak (ada persiapan khusus), apa adanya saja," ujar Ma'ruf Amin seusai bersilaturahmi dengan jajaran elite Golkar di DPP Golkar, Jakarta, Jumat. 
   
Pria kelahiran Tangerang 75 tahun silam itu mengatakan dirinya akan memeriksakan kesehatannya sesuai dengan kondisi saat ini. 
   
Dalam kunjungannya ke DPP Golkar, Ma'ruf menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai beringin yang bersama-sama partai koalisi lain telah menyetujui dirinya mendampingi Presiden Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019. 
   
Ma'ruf menyatakan tidak pernah berkomunikasi atau melobi Golkar untuk menyetujui dirinya menjadi cawapres. 
   
"Ternyata Golkar termasuk yang benar-benar mendukung saya, luar biasa, Karena itu saya datang ke sini berterima kasih, termasuk untuk membincangkan ke depan," kata dia. 
   
Ma'ruf Amin dipilih Presiden Jokowi untuk menjadi cawapres pendamping di Pilpres 2019. Keduanya sudah melakukan pendaftaran ke KPU RI, Jumat pagi. 

Baca juga: Airlangga: Ma'ruf Amin dekat dengan Golkar
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar