Jakarta (ANTARA News) - Pertandingan cabang olahraga bola tangan Asian Games 2018 akan berlangsung di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, pada 13-31 Agustus 2018 yang mempertemukan 13 tim putra dan 10 tim putri Asia.

Tim putra bola tangan Indonesia, seperti dilansir Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), akan bertanding pada babak penyisihan grup C menghadapi tim Hong Kong pada pukul 20.00 WIB, Senin (13/8).

Sementara, pertandingan pertama cabang bola tangan mempertemukan tim putra India dengan tim putra Taiwan pada pukul 11.00 WIB.

Tim putri bola tangan Indonesia akan memulai laga penyisihan grup B pada Selasa (14/8) pukul 18.00 WIB menghadapi tim Malaysia.

Peta kekuatan
Tim Qatar akan menjadi tim unggulan pertama pada pertandingan bola tangan putra Asian Games 2018 menyusul sekitar 80 persen pemainnya merupakan pemain-pemain naturalisasi asal Eropa.

Sementara, tim putra Arab Saudi, Bahrain, Iran, dan Jepang juga akan bertarung memperebutkan medali emas bola tangan Asian Games 2018.

Tim Korea Selatan, Jepang, China, dan Kazakhstan akan saling berebut gelar pada pertandingan bola tangan putri Asian Games di GOR POPKI Cibubur.

Meskipun Indonesia tidak diperhitungkan dalam perebutan medali emas cabang bola tangan Asian Games, tim tuan rumah justru mempunyai keuntungan karena dapat bermain tanpa beban target.

Berikut jadwal lengkap pertandingan cabang bola tangan Asian Games 2018.
 
Jadwal pertandingan cabang olahraga bola tangan Asian Games 2018 yang berlangsung di GOR Popki Cibubur, 13-31 Agustus. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018