"Heaven", single baru peninggalan Avicii

"Heaven", single baru peninggalan Avicii

Dj Avicii (REUTERS/Lucy Nicholson)

Jakarta (ANTARA News) - Meskipun Avicii, DJ berusia 28 tahun, sudah tiada, namun musiknya masih hidup hingga kini. Pasalnya, sebelumnya ia sempat merekam lagu bersama dengan Chris Martin, vokalis Coldplay.

Manager dari Avicii, Carl Falk, kini sedang melanjutkan proyek tersebut. Ia sempat mengumumkan kabar ini melalui postingannya di Instagram yang kemudian dihapus. Versi demo dari lagu “Heaven” ini pun kini sudah dapat didengar di Youtube.

Falk pun menulis mengenai betapa emosionalnya ia saat mengerjakan proyek ini tanpa Avicii disampingnya.

“Heaven” mungkin bukan menjadi tanda berakhirnya musik Avicii. Menurut surat kabar Swedia “Aftonbladet”, ternyata Avici meninggalkan sekitar 200 lagu atau fragmen yang tidak ia publikasikan.

Baca juga: Pemakaman DJ Avicii akan dilakukan secara tertutup

Avicii, yang bernama asli Tim Bergling ini merupakan salah satu DJ paling sukses di dunia. Ia mulai dikenal melalui lagunya “Levels” pada tahun 2011. Dilansir dari laman DJ Magazine, Avicii menduduki posisi ketiga sebagai DJ terbaik tahun 2012 dan 2013.

Ia sudah bekerjasama dengan sejumlah bintang terkenal, di antaranya Madonna, Coldplay, dan David Guetta.

DJ asal swedia ini pun dianggap sebagai salah satu orang yang berpengaruh di dunia EDM. Singlenya “Wake Me Up”, membawa Avicii semakin populer di dunia musik. Demikian dilaporkan Spiegel.

Baca juga: DJ Avicii diwartakan meninggal karena bunuh diri

Diterjemahkan oleh Rizky Aulia Ramadhan

Pewarta:
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar