De Bruyne-Sterling dapat dimainkan saat City lawan Arsenal

De Bruyne-Sterling dapat dimainkan saat City lawan Arsenal

Para pemain Manchester City Sergio Aguero (kiri), Raheem Sterling (tengah) dan Kevin De Bruyne (kanan) . (premierleague.com)

London (ANTARA News) - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling dapat dimainkan untuk pertandingan pembukaan Liga Inggris mereka melawan Arsenal akhir pekan ini, setelah kedua pemain itu kembali dalam kondisi sempurna usai Piala Dunia.

Pengatur serangan Belgia De Bruyne dan penyerang Inggris Sterling, yang memainkan peran penting  saat City meraih gelar juara liga pada musim lalu, baru kembali berlatih pada Senin setelah membantu negaranya masing-masing lolos ke semifinal di Rusia.

"Mereka dapat dimainkan," kata Guardiola pada konferensi pers menjelang pertandingan Minggu di The Emirates. "Mereka tiba dalam kondisi yang baik."

"Raheem dan Kevin berlibur selama tiga pekan setelah Piala Dunia, yang bukan waktu yang terlalu banyak (untuk pramusim) namun mereka berdua kembali dengan cara yang sempurna."

"Sterling bugar setelah tiga atau empat hari, ia bukan pria berbadan besar. (Menjaga) kondisi fisiknya mudah. Kevin tiba dalam kondisi sempurna."

City mempertajam lini serang mereka dengan rekrutan termahal klub yakni Riyad Mahrez, namun mereka tidak begitu aktif di bursa transfer sebagaimana yang mereka lakukan pada tahun lalu.

Namun Guardiola mengatakan ia menaruh kepercayaan kepada skuatnya saat ini yang telah banyak berkembang dalam dua musim terakhir dan terlihat nyaman dengan label tim favorit.

"Selama sembilan tahun, setiap musim, saya telah hidup dengan situasi ini dan itu bukan masalah," ucapnya. "Setiap musim kami adalah favorit."

"Target kami adalah: berusaha untuk menang sebanyak mungkin semampu kami dan pada April dan Mei, kita lihat saja (hasilnya). Jika kami bagus dan konsisten seperti musim lalu, kami memiliki peluang yang bagus."

City tidak terkalahkan pada lima pertandingan liga terakhir mereka melawan Arsenal, yang akan memulai era baru di bawah asuhan manajer Unai Emery menyusul kepergian Arsene Wenger pada Mei.

(H-RF)
 

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar