counter

Jokowi-Ma'ruf Amin dinilai pasangan paripurna

Jokowi-Ma'ruf Amin dinilai pasangan paripurna

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan) berbincang seusai mendaftarkan diri di gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang diusung sembilan partai politik secara resmi mendaftar di KPU sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc/18.

Manado (ANTARA News) - Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) James Sumendap menilai, pasangan calon presiden (Capres) Joko Widodo dan calon wakil presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin adalah pasangan paripurna.

"Jokowi dan Ma`ruf Amin adalah pasangan adalah pasangan yang paripurna, dan yang tepat untuk menjadi calon pemimpin bangsa ini," kata James di Manado, Jumat.

Menurut, kedua titu okoh merupakan representasi dari perwakilan nasionalis dan religius yang merupakan elemen saling melengkapi dalam urusan kebangsaan.

"Pasangan ini sudah mewakili unsur nasionalis dan religius. Sehingga ketika ada tuntutan dari sejumlah kelompok agar ulama menjadi pemimpin di negara ini, Jokowi telah mampu menjawab itu," ujar Bupati Minahasa Tenggara ini.

Dia pun mengakui, pasangan ini akan banyak diterima di dalam setiap kelompok masyarakat yang ada di seluruh Indonesia.

"Pasangan ini kami pastikan akan sangat diterima di seluruh elemen dan kelompok masyarakat. Karena pasangan ini merupakan solusi kebangsaan ke depan," katanya.

Sementara itu terkait pemenangan di Provinsi Sulut, James menjamin pasangan Jokowi-Ma`ruf dapat meraih suara terbanyak dan memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Kami optimistis dan sangat yakin pasangan ini sudah dipastikan akan memenangkan Pilpres," tandasnya.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar