LazisNU Taiwan salurkan bantuan gempa Lombok

LazisNU Taiwan salurkan bantuan gempa Lombok

Pengurus Ansor NTB menyerahkan bantuan dari para TKI di Taiwan kepada para korban bencana di Kabupaten Lombok Utara. (Lazisnu Taiwan)

Setiap ada bencana di Tanah Air, pengurus dan relawan kami aktif melakukan penggalangan dana
Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shadaqah Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Taiwan telah menyalurkan dana bantuan kemanusiaan kepada korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
    
"Untuk sementara baru Rp7,5 juta yang langsung diterima oleh Ketua Posko Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara," kata Ketua LazisNU Taiwan Nurkholiq dalam keterangan tertulisnya kepada Antara di Jakarta, Sabtu.
    
Menurut dia, para pengurus dan relawan LazisNU Taiwan masih terus menggalang dana bantuan untuk korban gempa Lombok di beberapa tempat strategis di Taipei dan beberapa daerah di Taiwan.
    
Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan para Pengurus Wilayah GP Anshor Provinsi NTB dalam menyalurkan bantuan dana yang dihimpun LazisNU Taiwan dari para tenaga kerja Indonesia itu.
    
PCINU Taiwan melalui LazisNU dan NUCare aktif menggalang dana dari para TKI untuk korban bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia.
    
LazisNU yang memiliki pengurus dan relawan tersebar di hampir seluruh pelosok wilayah Taiwan memudahkan penggalangan dana bantuan kemanusiaan dari para TKI, termasuk penghimpunan zakat, infak, dan shadaqah.
    
"Setiap ada bencana di Tanah Air, pengurus dan relawan kami aktif melakukan penggalangan dana dan bantuan lain. Kemudian untuk penyalurannya, kami rangkul pengurus Lazis atau NU di lokasi bencana," kata Nurkholiq.
    
Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan korban meninggal dunia akibat gempa bumi di Lombok telah mencapai angka 321 orang.

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: M. Irfan Ilmie
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar