counter

Pebasket pendatang baru Philadelphia Smith jalani operasi kaki

Pebasket pendatang baru Philadelphia Smith jalani operasi kaki

NBA. (nba.com)

Philadelphia, AS (ANTARA News) - Pemain pendatang baru (rooke) klub basket NBA Philadelphia 76ers, Zhaire Smith menjalani operasi cedera kaki kiri, demikian diumumkan tim mengumumkan Jumat.

Pihak klub 76ers mengatakan operasi dilakukan Kamis malam di New York City.

Jones menderita cedera pada hari Senin di kamp pembinaan di Las

Vegas. Dia menjalani pemeriksaan MRI pada Selasa di Philadelphia dan hasilnya memperlihatkan bahwa ia mengalami retak pada tulang kaki.

Tim belum bisa memastikan kapan dan berapa lama Smith akan absen.

Smith adalah pemain pilihan ke-16 klub Phoenix Suns dalam draft NBA baru-baru ini dan ditukar dengan Mikal Bridge.

Jika hasil operasi membuat Smith harus diistirahatkan untuk waktu lama, maka hal itu akan menjadi musim keenam bagi Sixers secara beruntun harus berhadapan dengan masalah cedera pemain pendatang baru.

Sebelumnya Nerlens Noel (2013) harus melewatkan seluruh musim akibat dengan cedera lutut dan Joel Embiid (2014) menjalani dua musim pertamanya juga dengan masalah cedera kaki.

Jahlil Okafor (2015) terpaksa memainkan tahun pertamanya dengan singkat dan absen pada 53 pertandingan karena cedera robek meniscus di lutut kanannya.

Ben Simmons (2016) melewatkan seluruh musim sebagai rookie dengan cedera kaki, sementara Markelle Fultz (2017) bermain hanya dalam 14 pertandingan musim lalu karena cedera bahu.

(Reuters/A032)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar