Bandung (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengemukakan kesuksesan penyelengaraan Asian Games 2018 akan menjadi ajang mempromosikan Indonesia di mata dunia.

"Tentu setelah Asian Games ini perhatian dunia terhadap Indonesia akan semakin baik," ujar Airlangga di Bandung, Sabtu.

Menurutnya, apabila pesta olahraga bergengsi di benua Asia ini sukses, tentu akan sangat berdampak positif bagi sektor ekonomi dan pariwisata di Tanah Air.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh kepala daerah dan masyarakat agar bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 dengan menjaga keamanan dan kondusifitas dan menyemarakkannya.

"Wisatawan akan meningkat, harapannya investasi juga meningkat, dan produk Indonesia akan lebih dikenal di pasaran dunia. Jadi mari sama-sama menyukseskannya," kata dia.

Pria yang juga Ketua Umum Partai Golkar ini, turut ikut ambil bagian dalam acara pawai obor Asian Games 2018 di Kota Bandung. Airlangga menjadi pelari pertama pembawa obor setelah penyerahan secara simbolis dari perwakilan INASGOC kepada Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Airlangga mengenakan seragam training Asian Games berwarna putih biru. Ia berlari membawa obor sepanjang 500 meter, selanjutnya menyerahkan obor Asian Games 2018 itu kepada legenda Persib Bandung, Djajang Nurjaman.
 
Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial (kedua kanan) menunjukan tinder box tempat api obor Asian Games 2018 disaksikan Ketua INASGOC Erick Thohir (tengah) Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (ketiga kiri) saat kirab obor Asian Games di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (11/8/2018). Api yang sebelumnya bermalam di Kabupaten Purwakarta tersebut selanjutnya akan dibawa menuju Kabupaten Garut, Jawa Barat. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

(KR-ASP/E009)

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018