Garut, Jawa Barat (ANTARA News) - Polres Garut memberlakukan rekayasa jalan dan penutupan jalur di di kawasan perkotaan Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk kelancaran Kirab Obor Asian Games di Garut pada 12-13 Agustus 2018.

"Persiapan Kirab Obor Asian Games termasuk persiapan rekayasa lalu-lintas sudah siap," kata Kepala Polres Garut, AKBP Budi Wiguna, saat persiapan penyambutan kegiatan Kirab Obor Asian Games di Alun-alun Garut, Jawa Barat, Sabtu.

Ia mengatakan, banyak titik jalan utama Garut yang akan dilalui rombongan peserta Kirab Obor Asian Games 2018. "Simulasi sudah dilakukan hari ini, seluruh jalur yang akan dilalui dalam keadaan siap," katanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut, AKP Erik Prakasa, menyatakan, jajarannya sudah siap diterjunkan di semua jalur yang akan dilintasi Kirab Obor Asian Games 2018. 

Ia menyampaikan, jalur utama dari Bandung menuju Kota Garut dan rute yang akan dilintasi rombongan kirab akan dilakukan pengalihan arus lalu-lintas.

Kabupaten Garut di sisi selatan Jawa Barat merupakan salah satu daerah yang masuk dalam rute Kirab Obor Asian Games 2018 pada 12-13 Agustus 2018.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018