Paris (ANTARA News) - Pemain pengganti di babak kedua Radamel Falcao mencetak satu gol dan memberikan assist untuk gol lainnya, ketika runner up musim lalu AS Monaco mengalahkan Nantes dengan skor 3-1 untuk memulai musim baru Liga Prancis dengan kemenangan pada Sabtu waktu setempat.

Kapten Falcao masuk lapangan pada menit ke-67 di Stade de La Beaujoire dan menghidupkan permainan pasukan Leonardo Jardim, ketika mereka mengemas tiga gol dalam rentang waktu 14 menit untuk menyelesaikan laga.

Gelandang serang Rony Lopes mengemas gol pembukaan, menanduk umpan silang yang terdefleksi melewati kiper Nantes Ciprian Tatarusanu pada menit ke-69. Sepakan cerdik Falcao kemudian membantu sesama penyerang Stevan Jovetic untuk menggandakan keunggulan sepuluh menit sebelum pertandingan usai.

Pemain internasional Kolombia Falcao menutup kemenangan timnya dengan berlari mengejar operan Samuel Grandsir, dan melakukan penyelesaian pada menit ke-82. Pemain pengganti Nantes Emiliano Sala mengemas satu gol balasan untuk tuan rumah pada masa tambahan waktu.

Tim promosi Nimes Olympique menandai pertandingan pertama di kompetisi strata tertinggi selama 25 tahun dengan kemenangan atas Angers melalui drama tujuh gol.

Penyerang Nimes Clement Depres mengemas sepasang gol, sedangkan Sada Thioub dan Renaud Ripart juga mencetak gol untuk membalas gol-gol dari Pierrick Capelle, Angelo Fulgini, dan Ismael Traore.

Mantan gelanrang Arsenal dan Prancis Patrick Vieira memulai kariernya sebagai pelatih Nice dengan kekalahan 0-1 dari Stade Reims. Nice tidak pernah mampu bangkit dari gol pemain sayap asal Mali Moussa Doumbia yang dikemas pada menit ketiga.

St Etienne memerlukan gol larut dari penyerang Prancis Lois Diony untuk mengunci kemenangan 2-1 atas Guingamp. Wahbi Khazri membawa juara Liga Prancis sebanyak sepuluh kali itu memimpin pada menit ke-45 sebelum Guingamp menyamakan kedudukan melalui Marcus Thuram, putra mantan bek Prancis Lilian Thuram.

Lille menang 3-1 atas Stade Rennais, sedangkan Dijon juga memulai musim dengan kemenangan 2-1 atas Montpellier.

(Reuters/H-RF/T013)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018