Kupang (ANTARA News) - PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur menuntaskan penyambungan listrik untuk sebanyak 610 rumah di wilayah Kecamatan Tanjung Bunga, Kabupaten Flores Timur, Pulau Flores.

Deputi Manager Hukum dan Humas PT PLN (Persero) Wilayah NTT, Sulistiyoadi Nikolaus di Kupang, Minggu, mengemukakan penyambungan listrik itu memanfaatkan bantuan dana sosial dari pihak PLN dan Bank BTN masing-masing 305 pelanggan.

"Semuanya sudah tuntas dikerjakan dan listrik sudah tersambung ke 610 rumah pelanggan di Flores Timur," kata Nikolaus.

Ia menjelaskan, pekerjaan penyambungan listrik melalui dana bantuan sosial PLN yang dilakukan di Kecamatan Tanjung Bunga untuk 305 pelanggan sudah dituntaskan pada 7 Mei 2018 lalu.

Sementara dari bantuan Bank BTN telah selesai pada 10 Agustus 2018 yang menyebar di tiga desa di antaranya Desa Lewobunga 70 pelanggan, Desa Nusa Nipa 95 pelanggan, dan Desa Waibao, 140 pelanggan.

Nikolaus mengakui, pekerjaan infrastruktur kelistrikan di wilayah NTT pada umumnya tidaklah mudah mengingat kondisi geografis wilayah yang relatif sulit terutama untuk menjangkau desa-desa di pelosok daerah di pedalaman hutan.

Namun, pihaknya memastikan para petugas di lapangan akan terus menggenjot pembangunan jaringan dan infrastruktur kelistrikan dalam mewujudkan 100 persen desa berlistrik di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

Ia mengutarakan harapannya agar pelanggan di desa-desa yang sudah menikmati listrik tersebut memanfaatkannya secara baik untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraannya.
 

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2018