Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta kepada seluruh pengurus induk cabang olahraga agar memanfaatkan sekaligus merawat infrastruktur atau fasilitas olahraga yang telah dibangun setelah Asian Games usai.

"Setelah Asian Games, kami minta kepada pengurus cabang olahraga supaya infrastruktur yang sudah dibangun itu dimanfaatkan dengan baik," kata Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana saat dihubungi Antara di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, setelah Asian Games, seluruh infrastruktur harus tetap dijadikan sebagai tempat latihan oleh para atlet. Dengan demikian, infrastruktur atau fasilitas olahraga yang sudah dibangun tidak dibiarkan begitu saja.

"Intinya, jangan sampai infrastruktur itu dibiarkan terbengkalai, tidak dimanfaatkan sama sekali. Sayang sekali kalau semua fasilitas itu hanya digunakan untuk satu kegiatan saja, kemudian tidak dipakai lagi," ujar Mulyana.

Lebih lanjut, dia menuturkan seluruh infrastruktur beserta fasilitas yang telah dibangun itu hendaknya dijadikan sebagai pembelajaran bagi para atlet untuk membuahkan prestasi yang lebih baik kedepannya.

"Semua fasilitas itu harus dijadikan sebagai bahan pelajaran bagi atlet dan juga pengurus cabang olahraga untuk berlatih dengan lebih sungguh-sungguh, sehingga prestasi yang dihasilkan bisa lebih baik lagi," tutur Mulyana.

Sementara itu, selama Asian Games, dia meminta kepada seluruh masyarakat agar terus memberikan dukungan kepada para atlet yang bertanding, sehingga dapat memacu semangat untuk berprestasi.

"Apalagi Indonesia sebagai tuan rumah, tentu saja dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan bagi para atlet supaya penampilannya bisa maksimal dan bisa mengharumkan nama Indonesia," ungkap Mulyana.

Baca juga: Seluruh "venue" dan kawasan di Jakabaring selesai
Baca juga: Venue di Jabar siap digunakan


 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018