Jakarta (ANTARA News) - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, telah menuntaskan rangkaian tes kesehatan di Unit Pemeriksaan Kesehatan (MCU) RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.
   
Jokowi bersama Ma'ruf keluar lobby gedung MCU RSPAD pada Minggu sekitar pukul 20.30 WIB.
   
"Alhamdulillahirobilalamin, saya dengan Profesor KH Ma'ruf Amin telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan kami, Insya Allah sehat semuanya," kata Presiden di depan lobby MCU.
   
Presiden Jokowi mengenakan kaos putih berlogo Asian Games 2018, sedangkan Ma'ruf Amin mengenakan kemeja putih dan jas putih bersarung krem hitam.
   
Sebelumya, pasangan bakal capres dan  cawapres itu tiba di RSPAD Gatot Subroto sejak pukul 08.00 WIB.
   
Presiden petahana itu mengemukakan kondisi jasmani Ma'ruf Amin masih segar bugar. "Memang waktunya saya sedikit lebih cepat karena memang mulainya lebih cepat saya," ujar Jokowi.
   
Selain itu, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga menyerahkan Surat Tanda Selesai Pemeriksaan bagi Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden diwakili oleh Profesor Dokter Ilham Oetama Marsis.

Menurut Ilham, seluruh proses pemeriksaan kesehatan kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin selesai pada pukul 19.30 WIB.
   
Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebelumnya mengatakan kesimpulan yang akan diberikan kepada KPU pada pekan ini adalah calon mampu atau tidak mampu secara jasmani dan rohani serta positif atau negatif penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lain.

Baca juga: KPU tinjau pemeriksaah kesehatan capres-cawapres
Baca juga: Jokowi-Ma`ruf tiba bareng di RSPAD dengan Kijang Innova

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018