Awali musim, sembilan pemain Feyenoord terjerembab di markas tim promosi

Awali musim, sembilan pemain Feyenoord terjerembab di markas tim promosi

Para pemain De Graafschap merayakan gol ke gawang Feyenoord dalam laga pekan pembuka Liga Belanda di Stadion De Vijveberg, Doetinchem, Belanda, Minggu (12/8/2018). (twitter.com/DeGraafschap)

Jakarta (ANTARA News) - Klub tradisionalis Belanda, Feyenoord, terjerembab di markas tim promosi De Graafschap dan menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah saat mengawali musim baru Liga Belanda di Stadion De Vijveberg, Doetinchem, Belanda, Minggu.

Tak hanya kalah, tim besutan Giovanni van Bronckhorst itu juga harus menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain di lapangan, setelah Eric Botteghin dan Jean-Paul Boetius diganjar kartu merah oleh wasit Pol van Boekel.

Hasil itu membuat laga kembalinya Robin van Persie dan Jordy Clasie di Liga Belanda bersama Feyenoord seolah menjadi pertandingan yang harus mereka lupakan di kemudian hari.

Bagi tuan rumah Fabian Serrarens dan Stef Nijland mencetak gol untuk kemenangan mereka di laga tersebut.

Gol pembuka keunggulan tuan rumah tercipta pada menit 30 lewat Serrarens yang melepaskan sepakan kaki kiri di hadapan gawang, sesaat setelah penjaga gawang Justin Bijlow menyelamatkan percobaan tembakan Leeroy Owusu.

Feyenoord lantas kehilangan satu pemain dari atas lapangan ketika Botteghin menerima kartu kuning kedua pada menit 67 dan disusul oleh Boetius 10 menit jelang waktu normal.

Dengan sembilan orang pemain lawan di atas lapangan, tuan rumah menggandakan skor kemenangan mereka lewat tendangan kaki kiri Nijland.

Baca juga: Depay cetak gol, Lyon buka musim dengan kemenangan

Baca juga: Mane mau Liverpool pertahankan momentum

Selanjutnya, untuk laga pekan kedua Feynoord akan menjamu Excelsior pada Minggu (19/8), sedangkan De Graafschap bermain lebih awal sehari sebelumnya dengan menghadapi NAC Breda.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi liga :

De Graafschap (4-3-3): Hidde Jurjus (PG); Myenty Abena, Sven Nieuwpoort, Ted van de Pavert, Leeroy Owusu (Robert Klaasen); Erik Bakker (Frank Olijve), Stef Nijland, Jordy Tutuarima; Daryl van Mieghem (Furdjel Narsingh), Fabian Serrarens, Youssef El Jebli
Pelatih: Henk de Jong

Feyenoord (4-3-3): Justin Bijlow (PG); Jeremiah St Juste (Bart Nieuwkoop), Eric Botteghin, Jan-Arie van der Heijden, Calvin Verdonk; Jens Toornstra (Luis Sinisterra), Jordy Clasie, Tonny Vilhena; Steven Berghuis, Robin van Persie (Dylan Vente), Jean-Paul Boetius
Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar