Metropolitan

Kebakaran landa kawasan padat penduduk di Matraman

Kebakaran landa kawasan padat penduduk di Matraman

Sejumlah personel Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon melakukan simulasi penanganan kebakaran saat upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar Nasional ke-99 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Ambon, Kamis (1/3/2018). Upacara dengan inspektur Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tersebut diikuti perwakilan personel Damkar kabupaten/kota se-Indonesia. (ANTARAFOTO/Izaac Mulyawan)

Jakarta (ANTARA News) - Suku Dinas Pemadam Kebakaran Karet Jakarta Pusat mengerahkan 21 unit mobil kebakaran untuk memadamkan api yang berkobar di sebuah kawasan permukiman padat penduduk di RT03/04 Matraman, Senin pagi.

"Para petugas di lapangan masih berkonsentrasi untuk memadamkan api. Kami belum mendata berapa rumah yang terbakar dan belum mengetahui penyebab kebakaran," kata petugas komunikasi Damkar Karet Hasanudin kepada Antara di Jakarta, Senin pagi.

Baca juga: Petugas padamkan mobil terbakar di Pondok Gede

Upaya pemadaman sejak pihaknya menerima informasi sekitar pukul 05.00 WIB itu melibatkan sedikitnya 100 orang petugas, katanya.

Baca juga: flash - 11 unit damkar padamkan velodrome rawamangun

"Hingga pukul 06.05 WIB, para petugas masih berupaya memadamkan api dan tidak ada laporan adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut," tutur Hasanudin.

Sementara itu, di daerah Srengseng, Jakarta Barat, sebuah truk pengangkut pisang bernomor polisi Lampung dilaporkan terguling dan menimpa bagian belakang mobil Honda Brio bernomor polisi B-1867 KOZ yang sedang berhenti di belakang garis lampu pengatur lalu lintas.

Baca juga: Truk TNI angkut siswa terguling di Puncak

Berdasarkan informasi tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang diduga saksi mata terjadi akibat rem truk blong.

Pewarta:
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar