Bekasi, Jawa Barat (ANTARA News) - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla Aspas memuji penampilan tiga pemain senior Indonesia, yang berusia di atas 23 tahun, setelah skuatnya menaklukkan Chinese Taipei 4-0 dalam lanjutan laga sepak bola putra Grup A Asian Games XVIII 2018, Minggu (12/8).

"Saya senang untuk mereka dan tim," ujar Milla usai pertandingan kontra Chinese Taipei di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8) malam.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, tiga pemain senior itu yakni kiper Andritany Ardhiyasa, penyerang Alberto Goncalves dan gelandang Stefano Lilipaly. Ketiga pemain ini menunjukkan kematangan sebagai pesepak bola berpengalaman.

Mereka juga memperlihatkan diri pantas dipanggil ke timnas U-23 dengan menunjukkan sikap profesionalisme dan kepantasan untuk menjadi contoh pemain muda lainnya.

Sebelum memanggil para pemain senior, katanya, ia mempertimbangkan banyak hal, termasuk sikap mereka dan seberapa besar pengalaman yang mereka miliki.

"Selain Andritany, Alberto dan Lilipaly, sebenarnya masih ada kiper Muhammad Ridho yang meski tidak masuk tim, masih berlatih bersama kami. Mereka menunjukkan profesionalisme yang baik," tutur Milla.

Performa tiga pemain senior timnas U-23 Indonesia memang baik ketika melumat Chinese Taipei 4-0.

Andritany Ardhiyasa memberikan ketenangan di lini belakang, sehingga Chinese Taipei tidak bisa mencetak gol meski membuat lima kali percobaan tepat sasaran ke gawang.

Sementara Stefano Lilipaly menjadi bintang di laga itu dengan mencetak dua gol. Belum selesai, pemain berusia 28 tahun itu juga memberikan satu "assist" untuk gol Alberto Goncalves.

Baca juga: Luis Milla: Lilipaly aktor utama kemenangan timnas Indonesia

Tim nasional U-23 Indonesia sukses mengalahkan timnas U-23 Chinese Taipei dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan Grup A cabang olahraga sepak bola Asian Games XVIII 2018, di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

Gol-gol Indonesia dalam pertandingan itu ditorehkan oleh Stefano Lilipaly (di menit ke-67 dan 76), Alberto Goncalves (71`) dan Muhammad Hargianto (90+3`).

Kemenangan itu membuat Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua Grup A dengan tiga poin, di bawah Palestina yang berpoin empat. Meski berpoin sama dengan Hong Kong, Indonesia berada di urutan kedua karena unggul selisih gol.

Baca juga: Luis Milla minta timnas Indonesia fokus hadapi Palestina

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018