Jambi (ANTARA News) - Ratusan personel Brigadir Mobil (Brimob) Polda Jambi diperbantukan untuk berpartisipasi melakukan pengamanan pelaksanaan Asian Games ke-18, yang berlangsung di Jakarta-Palembang pada 18 Agustus-2 September 2018.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, di Jambi, Senin, mengatakan secara resmi ratusan personel Brimob Jambi hari ini (Senin, 13/8) berangkat menuju Palembang, Sumatera Selatan, untuk membantu pengamanan pelaksanaan Asian Games 2018.

Polda Jambi ikut membantu mengamankan pelaksaan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dengan mengirimkan ratusan personel Brimob ke Palembang yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama Jakarta.

Kapolda mengatakan Polda Jambi mengirimkan 123 personel Brimob, 11 anggota Ditlantas dan K-9.

"Masa penugasan bagi personel Brimob, Ditlantas dan K-9 Polda Jambi terhitung mulai 14 Agustus sampai 3 September 2018," katanya setelah upacara pelepasan pasukan menuju Palembang di Mapolda Jambi.

Pengiriman personel dari Jambi menuju Palembang itu sesuai dengan permintaan dari Polda Sumsel.

Kapolda berpesan kepada personel yang bertugas dapat menjalankan sesuai dengan protap yang telah ditentukan oleh panitia dan tetap menjaga nama baik Polri dan Polda Jambi.

"Saya juga berharap seluruh anggota tetap semangat dan jaga kesehatan selama bertugas," ucapnya.

Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Asian Games ke-18 sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan delapan cabang olahraga nonolimpiade.

Baca juga: Kapolda Jambi siap bawa obor Asian Games 2018

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018