Jakarta (ANTARA News) - HP Indonesia menghadirkan laptop convertible terbaru mereka yang ditenagai prosesor Ryzen dari AMD, ENVY x360 13, menyasar para pembuat konten kreatif yang banyak membutuhkan komputer jinjing berperforma tinggi.

"Sumber daya manusia di Indonesia banyak yang berusia muda. Mereka bukan hanya konsumsi produk, tapi teknologi dan pengalaman menggunakannya," kata Presiden Direktur HP Indonesiam David Tan, saat peluncuran di Jakarta, Senin.

Laptop yang dapat diputar 360 derajat ini memakai prosesor AMD Ryzen Mobile 7 2700U, menawarkan peningkatan performa hingga 175 persen serta kemampuan membuka aplikasi lebih cepat hingga 41 persen dibandingkan dengan pendahulunya.

Kemampuan prosesor ini menjanjikan ketahanan baterai hingga 12 jam, bergantung pada pemakaian dan konsumsi daya. Sementara itu, baterai ENVY x360 13, dilengkapi teknologi Fast Charge yang dapat mengisi daya baterai dari 0 hingga 50 persen dalam 45 menit.
 
Laptop convertible 13 inci HP ENVY x360. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)


Dari segi penyimpanan, laptop ini memiliki SSD sebesar 512GB.

Layar sentuh HP ENVY x360 13 inci sudah dilengkapi Gorilla Glass NBT, dilengkapi dengan stylus Active Pen untuk mengakomodasi pekerjaan yang membutuhkan goresan dengan tangan.

HP ENVY x360x 13, yang memakai grafis Radeon RX Vega, tersedia dalam warna Dark Ash Silver, dijual mulai harga Rp 14,499 juta.

Baca juga: Qualcomm rencanakan Snapdragon 845 untuk seri Always Connected PC

Baca juga: HP luncurkan Spectre convertible terbaru

Baca juga: HP resmi bawa laptop tipis Spectre 13

Baca juga: Laptop gaming OMEN by HP dijual mulai Rp15 jutaan

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018