Jakarta (ANTARA News) - Tim bola tangan putra India mengaku masih tetap optimistis untuk  meraih kemenangan dalam tiga laga lain penyisihan Grup D Asian Games 2018 meskipun telah kalah dari tim Chinese Taipei pada pertandingan pertama di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Senin.

"Kami tidak kecewa dengan permainan tim kami hari ini. Ini adalah kesalahan kecil dan suatu kesalahan yang tidak terduga," kata pelatih tim bola tangan putra India Shivaji Shindu setelah pertandingan usai.

Tim India kalah 28-38 dari tim putra Chinese Taipei pada pertandingan pertama penyisihan grup D cabang bola tangan Asian Games ke-18 itu.

Pada babak pertama, tim India tertinggal 13-19. Sedangkan pada babak kedua, mereka takluk 15-19 dari tim Asia Timur itu.

"Tim kami telah bermain dengan baik. Kami tidak menduga akan mendapatkan perlawanan sekuat itu dari mereka," kata Shivaji.

Pemain Harender Singh mencetak delapan gol dari 13 kali tembakan ke gawang Chinese Taipei.

Hasil pertandingan pertama pada Senin itu menempatkan tim India sementara pada posisi terbawah grup D pertandingan bola tangan putra Asian Games 2018.

Sementara tim bola tangan putra India menempati peringkat ke-14 dalam Asian Games Incheon 2014. Tapi, tim putra India telah menempati peringkat ke-12 dalam Kejuaraan Bola Tangan Putra Asia 2018 di Suwon, Korea Selatan. 

Baca juga: Tim bola tangan Taipei kalahkan India dalam babak penyisihan
Baca juga: Bahrain taklukkan Irak dalam penyisihan bola tangan putra
Baca juga: Dominasi tim bola tangan putra Qatar dibayangi Bahrain-Korsel

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018