Liga Inggris

Menurut Emery, Arsenal masih perlu beradaptasi dengan taktik

Menurut Emery, Arsenal masih perlu beradaptasi dengan taktik

Unai Emery. (Reuters)

London (ANTARA News) - Manajer Arsenal Unai Emery mengatakan timnya akan memerlukan lebih banyak waktu untuk beradaptasi dengan pendekatan taktiknya, namun ia yakin terdapat tanda-tanda positif saat mereka kalah 0-2 dari juara bertahan Manchester City pada pertandingan pembukaan musim baru.

Klub London utara itu ditaklukkan pada pertandingan pertama Emery melatih di Liga Inggris, di mana gol-gol dari dua penyerang City Raheem Sterling dan Bernardo Silva menggaris bawahi jenjang kualitas antara kedua tim.

"Kami berkembang sepanjang 90 menit yang membuat saya berpikir kami memerlukannya untuk pekan depan dan pada pertandingan berikutnya," kata Emery, yang mengambil alih tim dari Arsene Wenger pada Mei, kepada para pewarta.

"Manchester City menuntut penampilan terbaik kami, dan pada hari ini kami (dapat melihat) bahwa kami harus terus bekerja, namun saya senang dengan para pemain karena mereka berlari, mereka bertarung."

"Dan juga, kami perlu meneruskan pekerjaan taktik dengan opsi-opsi pertahanan dan untuk memperpendek perbedaan pada hari ini antara Manchester City dan kami."

Permainan menekan Arsenal di lapangan tengah telah mengurung City pada babak kedua, namun kurang konsentrasinya mereka di pertahanan terbukti merupakan hal yang harus dibenahi tuan rumah.

"Sembilan puluh menit ini adalah bagaimana saya ingin melakukan proses perkembangan tim kami," tambah Emery. "Kami menyelesaikannya dengan semangat yang saya inginkan. Tim berlari, mereka berusaha, mereka menekan."

Arsenal selanjutnya akan berhadapan dengan rival sekota Chelsea di liga pada Sabtu.
(Reuters/H-RF/B015)

Baca juga: City pecundangi Arsenal di Emirates
 

Pewarta:
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar