Jakarta (ANTARA News) - Tetsuya Kakihara, pengisi suara (seiyuu) populer dari Negeri Matahari Terbit akan jadi salah satu bintang tamu di POPCON ASIA 2018

Pria yang akrab disapa “Kakki” ini terkenal dengan ciri khas suaranya yang cool dan hot. Karakter yang ia bawakan biasanya anak muda dengan semangat yang berapi-api. 

Di Indonesia, para penggemar anime mengenalnya sebagai pengisi suara karakter Natsu Dragneel dari serial animasi “Fairy Tail” yang terkenal dengan kalimat khas "Moete kitta zo".

Kelebihan pria kelahiran 24 Desember 1982 ini adalah fasih menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Jerman. 

Baca juga: Dubbing, akting lewat suara

Kemampuannya berbahasa Jerman ditunjukkan saat mengisi suara Laevatein, senjata yang dimiliki oleh karakter Signum pada serial anime "Mahou Shoujo Lyrical Nanoha".

Meski kedua orang tuanya adalah orang Jepang, ia lahir di Dusseldorf, Jerman dan tinggal di sana selama belasan tahun.

Ini akan jadi kali pertama Tetsuya Kakihara bertemu dengan para penggemar di Indonesia secara langsung. 

Yenny Wangsawidjaja, CEO POPCON Inc dalam keterangan pers menjelaskan, “Kehadiran Tetsuya Kakihara yang merupakan seiyuu kelas dunia adalah untuk memuaskan keinginan para penggemarnya di Tanah Air sekaligus menjadikan POPCON Asia 2018 sebagai ajang pop culture yang wajib dikunjungi  di Indonesia, yang tidak hanya menghadirkan talenta-talenta berbakat dari Nusantara tapi juga dari mancanegara”.

Pemenang Seiyuu Awards tahun 2007 untuk penghargaan Best Male Newcomer/Rookie ini juga memiliki bakat sebagai seorang penyanyi. Dia sudah merilis mini album pertama yang bertajuk “Still on Journey”.

Single pertamanya yang berjudul “String of Pain” terpilih menjadi lagu ending untuk seri anime "Hakkenden: Eight Dogs of The East". 

Baca juga: Power ranger merah, Austin St.John akan hadir di Popcon 2018

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018