Rockets siap hadapi musim berat bersama Carmelo Anthony

Rockets siap hadapi musim berat bersama Carmelo Anthony

Pebasket Oklahoma City Thunder, Paul George (tampak punggung), bersalaman dengan rekannya, Carmelo Anthony, dalam laga lanjutan NBA melawan Phialdelphia 76ers di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, Senin (29/1/2018) WIB. (twitter.com/nba)

Jakarta (ANTARA News) - Carmelo Anthony akhirnya sepakat untuk bergabung dengan Houston Rockets, Selasa WIB dengan kontrak senilai 2,4 juta dolar AS berdurasi satu tahun.

Sebelum menjadi pemain bebas kontrak (free agent), Anthony pada kompetisi sebelumnya membela Oklahoma City Thunder dan Atlanta Hawks.

Seperti yang dikutip laman theguardian.com, pemain berusia 34 tahun itu akan bergabung dengan pemain terbaik NBA James Harden dan bintang point guard Chris Paul.

Rockets berharap, kedatangan Anthony akan kembali mereka untuk menjadi tim yang tangguh dan siap untuk merebut gelar juara untuk pertama kali setelah 1995.

Pada kompetisi musim lalu, mereka ditekuk Golden State Warriors di final Wilayah Barat dengan skor akhir 3-4, padahal mereka sudah unggul lebih dulu 3-2.

Saat membela Thunder musim lalu, Anthony hanya mampu menyumbang rata-rata 16,2 dalam 78 pertandingan, rekor terendah selama karirnya.

Rekor terbaik Anthony adalah menyumbang rata-rata 24,1 angka dan 6,5 rebound, serta tiga assist sepanjang 15 tahun berkarir, termasuk saat membela Denver Nuggets dan New York Knicks.

Di Houston, Anthony akan bereuni dengan Mike D`Antoni yang tidak lain adalah pelatih saat membela New York.

Pada 2017, D'Antoni pernah mengatakan bahwa hubungannya dengan Anthony ikut berpengaruh terhadap keputusanya untuk meninggalkan New York.

Tapi pada Senin lalu, D`Antoni kepada USA Today mengatakan bahwa tidak ada masalah baginya jika kembali bergabung dengan Anthony.

"Saya kira sekarang masalahnya berbeda. Kami memiliki tim dengan banyak pemain veteran. Satu target kami adalah memenangi kejuaraan dan kami punya peluang," kata D`Antoni.

Sejak mereka berpisah, D?Antoni kemudian juga kembali bersamaa pemain itu ketika bertugas sebagai asisten pelatih tim nasional AS di Olimpiade London 2012, dimana mereka berhasil memboyong medali emas.

Carmelo Anthony, yang sudah sepuluh kali tampil di NBA All-Star, sudah meraih tiga medali emas bagi AS di pentas Olimpade. Ia juga pernah merebut gelar penyumbang angka dan rebound terbanyak.

Baca juga: Carmelo Anthony dilaporkan bergabung dengan Rockets

Baca juga: Pertukaran tripartit Hawks-Thunder-Sixers dilaporkan libatkan Anthony dan Schroeder

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar