TikTok sediakan fitur ramaikan Asian Games 2018

TikTok sediakan fitur ramaikan Asian Games 2018

Ilustrasi: Tik Tok. (tiktok.com)

Jakarta (ANTARA News) - TikTok turut meramaikan Asian Games 2018 yang sebentar lagi akan digelar di Jakarta dan Palembang dengan serangkaian aktivitas yang dirancang untuk memeriahkan pesta olahraga tersebut.

“Sebagai ajang kompetisi olahraga terbesar se-Asia, kami harapkan semangat Asian Games dapat disalurkan lewat kreativitas para pengguna TikTok di kawasan Asia dengan pembuatan video-video yang berkualitas, baik mengikuti tantangan-tantangan yang kami selenggarakan dan juga pengambilan momen-momen penting di cabang-cabang olahraga yang mereka tonton bersama keluarga dan teman-teman untuk dibagikan juga di platform sosial lainnya,” kata Kepala Pemasaran TikTok Indonesia, Dina Bhirawa, melalui keterangan pers.

Dalam siaran pers tersebut, TikTok mengumumkan mereka menjadi salah satu mitra pemasaran Asian Games 2018.

TikTok mengajak para penggunanya untuk membuat konten video di platform tersebut dengan memakai lagu resmi Asian Games 2018. Platform menonton video ini juga mengeluarkan sembilan filter dan stiker maskot Asian 2018, termasuk juga stiker 360 derajat.

Demi memperluas gaung Asian Games di platform ini, TikTok juga menggandeng pembuat konten dan selebriti di lebih dari 10 megara di Asia untuk mendukung Asian Games 2018.

Menurut data TikTok, terdapat lebih dari 50 ribu pembuat konten yang mengunggah video mereka ke platform tersebut dengan tagar #AsianGames2018 dan #NyalakanSemangat sejak 4 Agustus lalu.

Selain mengadakan aktivitas di platform untuk merayakan Asian Games 2018, TikTok Indonesia juga sempat menggelar aktivitas langsung saat Hari Bebas Kendaraan, Minggu (12/8) lalu. 50 penari berpartisipasi dalam flash mob di sekitar Bundaran HI untuk mempromosikan Asian Games.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar