Washington (ANTARA News) - Mantan petenis peringkat satu dunia Serena Williams terlihat tampil tajam saat ia kembali berkompetisi di lapangan keras setelah berlibur selama sepekan.

Serrna menaklukkan Daria Gavrilova dengan skor 6-1, 6-2 pada Senin untuk melaju ke putaran kedua Cincinnati Masters.

Williams, yang melaju ke final Wimbledon bulan lalu namun mengundurkan diri dari Piala Rogers pekan lalu di Montreal untuk alasan-alasan pribadi, melepaskan delapan pukulan as dan servisnya tidak pernah dipatahkan ketika ia menyingkirkan petenis Australia 24 tahun itu.

"Saya menyadari setelah Wimbledon bahwa ini merupakan perjalanan bagi saya," kata Williams (36).

"Ini akan datang dan saya menjalaninya satu hari dalam satu waktu. Saya beruntung untuk dapat kembali ke lapangan-lapangan ini untuk bermain tenis. Semua benar-benar luar biasa."

Lawan selanjutnya bagi juara 23 Grand Slam itu di putaran kedua pada Selasa adalah juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova, yang mendapat "bye" pada putaran pertama.

Aryna Sabalenka asal Belarus bangkit dari ketinggalan untuk menang 4-6, 6-3, 6-4 atas Johanna Konta pada pertandingan putaran pertama mereka.

Konta melakukan sepuluh double fault dan servisnya dipatahkan empat kali pemain 20 tahun itu, yang akan menghadapi unggulan kesembilan Karolina Pliskova pada Selasa.

Finalis AS Terbuka Madison Keys dan mantan petenis peringkat satu dunia Victoria Azarenka juga melaju.

Keys, unggulan ke-11, melepaskan 13 pukulan as ketika ia menyingkirkan sesama petenis AS Bethanie Mattek-Sands dengan skor 3-6, 6-7(3), 6-4.

Azarenka, yang berusaha untuk mendaki lagi di daftar peringkat petenis dunia dari posisinya saat ini yang menghuni peringkat ke-87 setelah kelahiran putranya, menaklukkan Carla Suarez Navarro asal Spanyol dengan skor 6-7(5), 6-2, 6-4

Azarenka akan bertemu unggulan keenam Caroline Garcia di putaran kedua.

(H-RF)

 

Pewarta: Rauf
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018