Jakarta (ANTARA News) - Kompleks Gelora Bung Karno bersiap menjelang Asian Games 2018 yang dibuka pada Jumat 18 Agustus.

Area GBK dibersihkan dari kendaraan pengunjung untuk memastikan kelancaran pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Para petugas keamanan tanpa ampun akan langsung menderek kendaraan yang parkir sembarangan di dalam kompleks GBK.

Pada Selasa, atau empat hari menjelang pembukaan Asian Games 2018, sejumlah kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya diderek oleh petugas yang sedang melakukan patroli. Mobil-mobil tersebut dibawa ke pos sekuriti GBK, termasuk mobil milik sejumlah wartawan yang sedang meliput.

Apalagi saat itu Wakil Presiden RI Jusuf Kalla sedang melakukan kunjungan ke main press center (MPC) Asian Games 2018 yang terletak di Exhibition Hall JCC.

"Selama Asian Games tidak bisa membawa kendaraan ke dalam, kalau parkir sembarangan akan langsung kami derek," kata seorang petugas keamanan GBK yang sedang patroli kepada Antara.

Panitia Asian Games telah menyediakan area parkir di 79 gedung sekitar kawasan GBK, yang akan dikenakan tarif parkir flat dengan menunjukkan tiket nonton atau ID Asian Games.

Salah satu kantong parkir Asian Games yakni di gedung-gedung kawasan SCBD juga FX, Senayan City, Plaza Senayan, dan lainnya. Untuk tamu undangan, alokasi parkir ditempatkan di Gedung DPR dan Manggala Wanabakti. Dari lokasi tersebut, telah tersedia shuttle bus untuk menuju kompleks GBK.

Baca juga: Masyarakat diminta meriahkan kirab obor Asian Games di Jakarta

Baca juga: 300 penonton akan dukung penyatuan Korea

Baca juga: TVRI siap siarkan Asian Games 2018 lebih luas


Baca juga: Mobil dilarang masuk Stadion Utama GBK selama Asian Games

Pewarta: Monalisa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018