Bogor (ANTARA News) - Uzbekistan menang 3-0 atas Bangladesh dalam pertandingan perdana Grup B dalam perhelatan Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Pakansari Bogor Jawa Barat, Selasa.

Uzbekistan yang unggul pada babak pertama berkat tandukan kapten kesebelasan Urinboev Zabikhillo kembali memastikan kemenangan lewat tambahan gol dari Khamdamov Dostonbek dan Alibaev Ikromjon.

Uzbekistan yang tampil konsisten dalam menyerang sejak menit awal kembali menambah keunggulan lewat tendangan keras Khamdamov pada menit 57 di dalam kotak penalti berkat permainan apik tim asuhan Khaydarov Ravshan.

Pola permainan Uzbekistan kembali membuahkan gol dari tendangan Alibaev Ikromjon pada menit 66 setelah bola berkali-kali diolah dalam kotak penalti.

Uzbekistan tampil mendominasi pada laga ini dengan penguasaan bola 73 persen berbanding 27 persen penguasaan bola tim Bangladesh. Penampilan menyerang Uzbekistan menghasilkan total 20 percobaan tendangan dengan 11 di antaranya tendangan mengarah ke gawang. 

Sementara Bangladesh tercatat hanya melesakkan dua tendangan dan tidak ada yang mengarah pada gawang lawan selama 90 menit pertandingan.

Pelatih Bangladesh Day James mengakui bahwa timnya lebih bermain bertahan pada babak kedua dan tak menghasilkan gol. Day James juga mengkritik keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah penalti saat pemain penyerang Bangladesh terjatuh di kotak penalti.

"Setidaknya kami bisa mendapatkan dua penalti," kata dia.

Sementara pelatih Uzbekistan Khaydarov Ravshan mengatakan timnya bermain dengan bagus sesuai yang telah direncanakan meski sedikit kesulitan pada babak pertama. 

"Kami bermain sesuai rencana. Kami menguasai bola, dan kami menciptakan banyak peluang," kata Khaydarov.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018