counter

Asian Games 2018

Dishub DKI Jakarta rekayasa lalu lintas "Opening Ceremony"

Dishub DKI Jakarta rekayasa lalu lintas "Opening Ceremony"

Mantan atlet tenis Indonesia, Yayuk Basuki (tengah) membawa api obor Asian Games 2018 saat arak-arakan estafet api obor tersebut di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (18/7/2018). Api obor Asian Games 2018 yang diambil dari Api Abadi Mrapen, Grobogan itu selanjutnya akan dibawa berkeliling ke 53 kota di 18 provinsi di Indonesia yang akan berakhir di Stadion GBK Senayan, Jakarta untuk pembukaan Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/Aji Styawan)

Jakarta (ANTARA News) - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta menerapkan rekayasa lalu lintas saat "Opening Ceremony" Asian Games 2018 pada 18 Agustus.

Baca juga: Polisi rekayasa jalan saat pembukaan Asian Games

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah di Jakarta, Selasa, menyebutkan ada beberapa rute lokasi jalanan yang menerapkan sistem rekayasa lalu lintas.

Petugas akan menutup ruas Jalan Gebang Pemuda sisi selatan (mulai dari flyover Senayan) dan putaran balik di bawah flyover Senayan (Barat-Barat), Jalan Asia Afrika sisi timur (mulai dari Traffic Light/TL Hotel Mulia-TL Hotel Fairmont) dan Jalan Pintu I Senayan.

Andri Yansyah mengatakan petugas juga akan mengalihkan arus lalu lintas kendaraan dari arah Semanggi yang akan menuju TVRI melalui ruas Jalan Gatot Subroto-Jalan Tentara Pelajar-Jalan Gelora-dan seterusnya.

Selain itu, selama pawai obor (torch relay) ada beberapa ruas jalan di Jakarta yang ditutup ataupun dialihkan, antara lain penutupan ruas Jalan Raya Ragunan, Jalan Cilandak KKO, Jalan RM Harsono dan Jalan Ampera Raya mulai dari pukul 11.00-15.00 WIB pada 15 Agustus.

Baca juga: Pawai obor Asian Games akan lalui 51 daerah di Indonesia

Petugas juga akan memberlakukan sistem buka-tutup jalan rute selama satu jam sebelum mulai dan satu jam setelahnya melalui rute Balaikota Jakarta-Masjid Akbar Kemayoran-Monas Barat Daya-Kantor Kelurahan Tanah Sereal-RPTRA Kalijodo-WKJU-Gor Sunte pada 16 Agustus.

Kemudian rute GOR Sunter-Mall ABC Ancol-Pulau Untung Jawa-Monas Barat Daya pada 17 Agustus.

Penutupan ruas jalan secara situasional mulai dari Jalan Medan Merdeka Barat sisi timur-Jalan Jenderal Sudirman (Bundaran Senayan) untuk rute Monas-GBK Senayan.

Dishub DKI Jakarta menghimbau para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas selama Asian Games 2018.

Pengguna jalan juga dapat bertanya kepada petugas yang tersebar di ruas jalan jika mengalami kendala.

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Polda Jabar siapkan rekayasa lalin arus mudik lebaran

Komentar