counter

Liga Spanyol

Lopetegui puji Bale sebagai pengganti Ronaldo di Madrid

Lopetegui puji Bale sebagai pengganti Ronaldo di Madrid

Gareth Bale (Reuters)

Dia sangat termotivasi dengan banyaknya harapan dan dia telah bekerja dengan baik sejak awal musim
Taillinn, Spanyol (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid Julen Lopetegui memuji Gareth Bale dan meyakini penyerang Welsh itu mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Striker berkharisma Ronaldo pindah ke Juventus pada bulan Juli dan Madrid belum menandatangani kontrak pemain baru sebagai penggantinya, dengan tanggung jawab lini serangan yang dibebankan kepada Bale untuk menjadi tokoh kunci tim setelah dia mencetak dua gol saat kemenangan final Liga Champions atas Liverpool.

"Kami suka dia (Bale) bersama kami. Dia sangat termotivasi dengan banyaknya harapan dan dia telah bekerja dengan baik sejak awal musim," kata Lopetegui kepada wartawan pada malam pertandingan Piala Super UEFA antara Real dengan juara Liga Europa saingan se-kota, Atletico Madrid, di Tallinn.

"Kami senang dengan sikap dan keinginannya, dia adalah seorang ultra profesional yang berlatih dengan para pemain tim yang lebih muda. Kami yakin dia akan memiliki musim yang hebat."

Lopetegui mengatakan, dia sudah memutuskan apakah pemain yang baru dikontrak Thibaut Courtois atau Keylor Navas akan mulai di mainkan pada pertandingan pada Rabu, tetapi dia menolak untuk mengungkapkan rencananya.

Baca juga: Courtois akhirnya berkoalisi dengan Real Madrid

Baca juga: Lopetegui klaim Modric akan bertahan di Madrid


Mantan pelatih timnas Spanyol itu mulai bertanggung jawab atas penampilan Madrid pertama kalinya dalam pertandingan resmi. Zinedine Zidane berhenti pada akhir musim lalu setelah mengamankan kemenangan ketiga berturut-turut di Liga Champions.

"Zidane melakukan pekerjaan luar biasa dengan kesuksesan luar biasa, tetapi itu adalah masa lalu," tambah Lopetegui.

"Kami tidak akan melihat ke belakang tetapi melangkah maju dengan keyakinan dan kerja keras untuk mengkonsolidasikan kesuksesan kami."

Pelatih Atletico Diego Simeone yakin masalah emosi akan menjadi faktor kunci dalam pertandingan itu.

Simeone diskors tidak bhadir di pinggir lapangan saat pertandingan setelah dikeluarkan saat semi final Liga Europa melawan Arsenal.

"Yang penting adalah emosi, harapan. Pertandingan ini bisa diputuskan pada tingkat emosional," kata pelatih asal Argentina itu.

Atletico mempertahankan pemain kunci Antoine Griezmann, meskipun ada minat dari Barcelona pada musim panas lalu, serta menambahkan beberapa pemain ke skuad mereka, termasuk Gelson Martins, Thomas Lemar dan Santiago Arias.

Namun, Simeone mengatakan itu tidak berarti timnya siap bersaing untuk memperebutkan gelar juara melawan raksasa Liga Spanyol (La Liga) Real Madrid dan Barcelona.

"Kedatangan pemain bagus menjamin individu yang baik tetapi bukan tim yang lebih baik sampai kita semua bekerja di arah yang sama," tambah Simeone.

"Jelas anggaran kami tidak sama. Tetapi dalam hal motivasi kami tidak pernah merasa di bawah siapa pun. Dalam pertandingan ini kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memenangkan pertandingan yang kami inginkan."

Reuters/D011

Baca juga: Bale minta jatah main tiap pekan usai cetak gol di final

Baca juga: Neymar bantah rumor pindah ke Real Madrid


 

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar