Jakarta (ANTARA News) - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) terkait kegiatan kirab obor Asian Games 2018 di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

"Hari ini, kirab obor Asian Games berlangsung di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Kami sudah siapkan sejumlah pengalihan arus lalin," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, rekayasa lalin yang telah disiapkan oleh pihaknya, yakni penutupan sejumlah ruas jalan, diantaranya Jalan Raya Ragunan, Jalan Cilandak KKO, Jalan RM Harsono dan Jalan Ampera mulai pukul 11.00 hingga 15.00 WIB.

"Selama rekayasa, arus lalin kendaraan dari Jalan Pasar Minggu yang akan belok kiri menuju Jalan Raya Ragunan dialihkan lurus ke arah Utara Jalan Pasar Minggu, Jalan Raya Pejaten," ujar Andri.

Baca juga: Kirab obor di Jakbar dimeriahkan mantan atlet nasional

Baca juga: 25.000 pelajar siap meriahkan kirab obor di Jakarta


Sementara itu, dia menuturkan kendaraan dari Jalan Warung Jati Barat yang akan berbelok ke kiri menuju Jalan Raya Ragunan dialihkan lurus ke arah selatan Jalan TB Simatupang.

"Sedangkan kendaraan dari Jalan Warung Jati Barat yang akan belok ke kanan menuju ruas Jalan Raya Ragunan dialihkan lurus ke arah utara Jalan Raya Pejaten," tutur Andri.

Untuk kendaraan dari arah Jalan TB Simatupang yang akan belok kiri menuju Jalan Cilandak KKO dialihkan lurus ke arah barat Jalan Fatmawati. Sedangkan, kendaraan dari Jalan Margasatwa yang akan belok kiri menuju Jalan Cilandak KKO dialihkan lurus ke arah barat Jalan Kav Polri.

"Kemudian, untuk kendaraan dari arah barat Jalan TB Simatupang yang akan belok kiri menuju Jalan Ampera Raya dialihkan lurus ke arah barat Jalan Warung Jati Barat," ungkap Andri.

Terakhir, dia menambahkan untuk kendaraan dari Jalan Kemang yang akan lurus menuju Jalan Ampera Raya dialihkan belok kiri menuju Jalan Pejaten Barat.

"Kami mengimbau kepada para pengendara agar mengikuti sistem rekayasa lalin yang telah disiapkan, mengikuti petunjuk petugas di lapangan dan tetap mengutamakan keselamatan," tambah Andri.

Baca juga: Masyarakat diminta meriahkan kirab obor Asian Games di Jakarta

Baca juga: Pentas seni akan meriahkan kirab obor di Jakarta

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018