Jakarta (ANTARA News) - Sajian ayam adalah salah satu hidangan populer di Indonesia, variasi rasanya bisa ditemui dari pedagang kaki lima sampai restoran bintang lima, mulai dari ayam kremes, pecel ayam, ayam geprek sampai sate ayam. 

Pencinta ayam kini bisa mencoba hidangan baru dari restoran O M JI (Oh Em Tji) Modern Asian Fried Chicken. CEO O M J I, Rosita Ngadiman, di Jakarta, Rabu, menjelaskan “Tji” diambil dari bahasa mandarin yang artinya ayam. Restoran ini menyajikan dada ayam goreng dengan berbagai varian rasa yang didapat dari pemasok bersertifikasi.
 
Suasana restoran O M JI Modern Asian Fried (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Daging-daging ayam ini dimarinasi selama 48 jam di dalam kontainer kedap udara dengan 13 bumbu rempah dari Asia Tenggara. Ayam tersebut kemudian digoreng dengan teknik istimewa sehingga tekstur luarnya renyah, tapi bagian dalamnya tetap lembut saat dimakan.

Satu porsinya terdiri dari 250-270 gram dada ayam. Relatif mengenyangkan meski disantap tanpa nasi. Ada banyak pilihan rasa: orisinal, pedas, barbeque, keju dan saus Korea. 
 
O M JI Original (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


O M JI Original menawarkan rasa asli dari hasil marinasi 13 rempah, tapi Anda juga punya pilihan untuk meminta bumbu yang tidak memakai penguat rasa alias MSG. Rasanya gurih, cocok bagi para penyuka asin. 

Bila ingin yang pedas, ada O M JI Spicy yang dibumbui dengan bubuk cabai. Pencinta keju? Ada O M JI Chizu, di mana dada ayam yang renyah diselimuti dengan lelehan keju mozarella. 
O M JI Chizu (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Ada juga varian BBQ Nori yang kental dengan rasa khas Jepang, dada ayam yang diolesi saus manis umami dan bubuk nori, juga rasa khas Negeri Ginseng dalam O M JI Gangnam yang memakai saus Korea dengan taburang biji wijen panggang. Sajian ayam ini dijual seharga Rp47.000 hingga Rp52.500.

Jangan khawatir bila ingin menyantap karbohidrat, ada kentang goreng O M JI Fries (Rp35.000) yang dihiasi dengan jagung rebus lalu disiram dengan saus keju. Rasanya sedikit manis, cocok untuk melengkapi hidangan ayam yang gurih atau pedas.
 
Ragam minuman di O M JI (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Semuanya baru digoreng ketika dipesan sehingga tiap pengunjung pasti mendapatkan potongan ayam yang masih segar dan panas. Lagipula, memang disarankan untuk langsung menyantap saat baru digoreng agar kelezatannya terasa maksimal. 

“Oleh karena itu kami belum bekerjasama dengan Go-food, masih lihat dulu bagaimana responsnya nanti,” kata Rosi pada ANTARA News.

Untuk menyegarkan dahaga, ada tiga pilihan minuman yang bisa dipesan. Papaya Milk yang terdiri dari campuran potongan pepaya segar dengan susu, Ice Lemon yang terdiri dari teh Srilanka yang segar, serta Ice Thai Teas yang tak kalah menyegarkan dengan kisaran harga Rp15.000 hingga Rp18.000.

Restoran yang didekorasi dengan warna-warna mencolok ini berlokasi di Pondok Indah Mall South Skywalk. Tak banyak bangku yang tersedia di sana karena konsepnya adalah makanan yang bisa langsung dibawa pulang. Agar aman untuk kesehatan, restoran ini menyediakan kemasan khusus yang dicetak dengan tinta berbahan dasar kedelai.

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018