Jakarta (ANTARA News) - Seiring dengan perkembangan zaman, tren kecantikan pun banyak mengalami penyempurnaan. Salah satu yang dilirik oleh para wanita adalah sulam bibir.

Dulu, banyak orang yang takut melakukan sulam bibir, karena hasilnya yang seperti pakai lipstik atau terlalu merona. Kini tidak lagi, sebab Anda bisa mendapatkan bibir seperti wanita Korea yang berwarna natural dan sehat.

Sulam bibir atau yang disebut sebagai ombre lips ini akan membuat bibir Anda berwarna cerah alami layaknya bayi. Contoh mudahnya adalah seperti bibir para wanita Korea. Jadi ketika Anda bangun tidur, bibir sudah terlihat merona tanpa perlu menggunakan lipstik atau liptint lagi.

Baca juga: Agar warna bibir tak berubah jadi kusam

"Ombre lips atau kissable lips atau sebenarnya sulam bibir sih namanya. Hasilnya kayak baby lips, bibirnya terlihat sehat dan warnanya cerah. Kalau dulu, tato atau sulam bibir kan warnanya kayak pakai lipstik yang merah banget, kalau ini enggak. Lebih natural dan lembut," ujar Naomi Lane, brow & lips artist saat berbincang dalam seminar Indonesia Permanent Make Up di Jakarta hari ini.

Sulam bibir ini, banyak diminati oleh berbagai usia. Bahkan, anak-anak SMA pun sudah ada yang melakukannya.

Baca juga: Bibir kembali tipis, Kylie Jenner buang filler

Baca juga: Suka pakai lipstik? Jangan lupa pakai pelembap


"Karena hasilnya kayak bibir-bibir cewek-cewek Korea. Ini natural banget, bibir jadi cerah. Bahannya juga aman ya, malah anak SMA sudah banyak juga yang pakai itu," terang Naomi.

Menurut Naomi, sulam bibir bisa bertahan sekira 2 sampai 3 tahun. Yang terpenting, untuk seminggu pertama Anda tidak boleh mengonsumsi makanan pedas dan menjilat bibir.

Sulam bibir banyak diminati karena dinilai lebih praktis. Jadi kalau sedang terburu-buru, tidak perlu lagi berurusan dengan makeup yang lumayan menyita waktu.
 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018