Penerbangan tersebut akan menggunakan pesawat ATR 72-6000 dengan kapasitas sebanyak 72 kursi penumpang.
Medan,  (ANTARA News) - Malindo Air akan memulai penerbangan dari Bandara Subang Skypark, Malaysia, menuju Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, pada 17 Agustus 2018.

Direktur Utama Badan Pengelola Otorita Danau Toba Arie Prasetyo di Medan, Rabu, mengatakan, keberangkatan perdana pesawat dengan nomor penerbangan OD-360 itu dilakukan pada pukul 13.45 waktu Malaysia.

Di Malaysia, penerbangan internasional ke Bandara Silangit dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam tersebut ditawarkan dengan harga 189 ringgit Malaysia.

Penerbangan dari Bandara Silangit menuju Bandara Subang Skypark, Malaysia, akan diberangkatkan pada pukul 14.50 WIB.

Penerbangan tersebut akan menggunakan pesawat ATR 72-6000 dengan kapasitas sebanyak 72 kursi penumpang.

Sementara itu, dalam keterangan tertulis, CEO Malindo Air Chandra Rama Muthy mengatakan, Bandara Silangit merupakan lokasi ketiga yang diterbangi Malindo Air dari Bandara Subang setelah Batam dan Pekanbaru.

Pembukaan rute ke Bandara Silangit tersebut merupakan salah satu upaya berkelanjutan Malindo Air untuk memperluas rute ke Sumatera Utara.

"Ini hasil dari kerja sama dengan Badan Pariwisata Indonesia untuk mempromosikan tujuan ekosisata," katanya.

Menurut dia, penerbangan langsung dari Bandara Subang menuju bandara yang dekat dengan danau Toba itu akan memberikan keuntungan bagi penumpang, terutama akses kemudahan dan pengalaman perjalanan.

Dalam penerbangan tersebut, Malindo Air juga memberikan akses bagasi 15 kg secara cuma-cuma sehingga menambah akses lebih bagi wisatawan dalam efisiensi biaya.
Baca juga: Lion jadikan Silangit hub Asia Selatan
Baca juga: CEO AirAsia terpincut keindahan Danau Toba
Baca juga: Bandara Silangit resmi berskala internasional



 

Pewarta: Irwan Arfa
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2018