Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah memberikan maskot Asian Games ke-18 kepada Jaksa Agung Brunei Darussalam Dato Paduka Haji Hoirul Arni bin Haji Abdul Majid,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah memberikan maskot Asian Games ke-18 kepada Jaksa Agung Brunei Darussalam Dato Paduka Haji Hoirul Arni bin Haji Abdul Majid.
     
"Wakil Jaksa Agung RI Arminsyah yang didampingi Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (JAM Pidum) Noor Rochmat memberikan maskot Asian Games kepada jaksa agung Brunei Darussalam,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) M Rum di Jakarta, Rabu.
     
Maskot Asian Games itu, Bhin Bhin, seekor burung Cendrawasih (Paradisaea Apoda) yang merepresentasikan strategi dan mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua. Atung, seekor rusa Bawean (Hyelaphus Kuhlii) yang merepresentasikan kecepatan dan mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta, serta Kaka, seekor badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus) yang merepresentasikan kekuatan dan mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.
      
Acara pembukaan Asian Games akan dilakukan pada 18 Agustus 2018 mendatang.
     
Pemberian maskot itu dalam acara pertemuan bilateral antara Jaksa Agung RI yang diwakili oleh Waja RI Arminyah dan Jaksa Agung Brunei Darussalam Dato Paduka Haji Hoirul Arni bin Haji Abdul Majid, di sela-sela acara konferensi jaksa agung se-Asean plus Cina yang digelar di Brunei Darussalam pada 14-15 Agustus 2018.
    
Sementara itu, pertemuan bilateral pimpinan lembaga penegak hukum dua negara tersebut, tukar menukar pengalaman dalam penanganan kejahatan siber.
    

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018