Bandung  (ANTARA News) - Malaysia unggul sementara 1-0 di babak pertama atas Kirgyzstan dalam laga Grup E Asian Games yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu.



Menit-menit awal babak pertama, bola selalu bergulir di lini tengah. Para gelandang masing-masing tim selalu berjibaku untuk bisa menguasai permainan.



Malaysia maupun Kyrgizstan nampak berhati-hati dalam melancarkan serangan. Mereka masih mencari pola permainan yang cocok untuk diterapkan dalam pertandingan kali ini.



Kirgyzstan mendapatkan peluang pertama pada menit ke-6 melalui Abdurakhmanov Odilzhon. Aksi "solo run" dia berhasil melewati dua pemain Malaysia yang kemudian ditutup sepakan dari luar kotak penalti. Namun sepakannya masih melebar tipis di kanan gawang.



Malaysia pun bermain agresif dalam pertandingan kali ini, dua serangan berbahaya berhasil dilancarkan oleh Muhammad Akhyar dan Muhammad Safik masing-masing di menit ke-13 dan 23.



Akhyar sempat mampu menerobos lini pertahanan lawan, namun bola dengan sigap berhasil dipotong kiper Akimaliev Kalysbek. Sementara peluang yang diciptakan Syafik berasal dari sundulan namun bola masih melambung di atas mistar gawang.



Tim Harimau Malaya mampu unggul terlebih dahulu melalui titik putih di menit 35. Berawal dari aksi Solo Run Muhammar Akhyar di sayap kiri harus dijegal Kozubalev Tamirlan. Wasit Lau Fing Hei dari Hongkong pun meniup peluit dan menunjuk titik putih.



Bertindak sebagai eksekutor, Rasid Muhammad Safawi, tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Malaysia untuk sementara unggul 1-0. Usai gol tersebut tak ada peluang berbahaya tercipta, hingga paruh waktu babak pertama berakhir skor tetap tidak berubah.



Berikut daftar susunan pemain:



Kyrgistan: Akimaliev Kalysbek, Iusupov Mustafa, Kozubaev Tamirlan (C), Saliev Askarbek, Akmatov Aizar, Azarov Azim, Abdurakhmanov Odilzhon, Zhyrgalbek, Uulu Kairat, Manybekov Amanbek, Sardarbekov Eildiiar, Batyrkanov Ernist.



Malaysia: Muhammad Haziq Nadzli, Baddrol Bakhtiar, Adam Nor Azlin, Muhammad Safawu Rasid, Dominic Jun Jin Tan, Mohd Rizal Mohd Ghazali, Nik Akif Syahiran Nik Mat, Muhammad Irfan Zakaria, Muhammad Akhyar Abdul Rashid, Muhammad Syafiq Ahmad, Muhammad Syazwan Andik Mohd Ishak. (KR-ASP).

(T.KR-ASP/B/I015/C/I015) 15-08-2018 17:32:34

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018