Saat berlangsungnya kegiatan kirab obor Asian Games besok di Jakarta Utara, kami akan melakukan rekayasa lalin, terutama di sisi timur Jalan R Yos Sudarso,"
Jakarta (ANTARA News) - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan kirab obor Asian Games 2018 di wilayah Jakarta Utara pada Kamis (16/8) besok.

"Saat berlangsungnya kegiatan kirab obor Asian Games besok di Jakarta Utara, kami akan melakukan rekayasa lalin, terutama di sisi timur Jalan R Yos Sudarso," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara Benhard Hutajulu kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Bersama dengan kepolisian, menurut dia, pihaknya akan melakukan rekayasa lalin di sepanjang Jalan R Yos Sudarso sisi timur yang dimulai dari putaran Polres hingga Mall of Indonesia (MOI).

"Dengan diberlakukannya pengalihan itu, maka kendaraan yang lewat di sepanjang jalan tersebut akan diarahkan melintasi koridor Transjakarta. Rekayasa itu diberlakukan mulai pukul 15.00 sampai malam hari," ujar Benhard.

Dia menuturkan arak-arakan kirab obor di wilayah Jakarta Utara akan dilakukan di jalan raya sepanjang 9,3 kilometer yang dimulai dari Kantor Wali Kota Jakarta Utara dan berakhir di pos polisi Danau Sunter sisi barat.

Rute kegiatan kirab obor tersebut, yakni Jalan R Yos Sudarso-Jalan Boulevard Artha Gading-Jalan Artha Gading Selatan-Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading-Jalan Mitra Sunter Boulevard-Danau Sunter Selatan.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan di sepanjang rute tersebut nantinya akan dibagi menjadi 20 titik perhentian. Di setiap titik perhentian akan dilakukan pergantian tim pembawa obor atau estafet yang dimeriahkan dengan pertunjukan seni dan budaya.

"Kami mengimbau kepada seluruh pengendara agar menyesuaikan diri dengan pengaturan lalin yang diberlakukan, mengikuti petunjuk petugas di lapangan dan mengutamakan keselamatan di jalan," ungkap Benhard.

Baca juga: Kaban Diklat Kejaksaan bawa Obor Asian Games
Baca juga: Walikota Jaksel apresiasi antusias warga sukseskan pawai obor Asian Games
Baca juga: Lukman Sardi hingga Anjasmara jadi pembawa obor Asian Games
Baca juga: Cara lihat Torch Relay Asian Games di Google Maps


(R027/A020)

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018