Magelang (ANTARA News) - Ribuan warga Magelang, Jawa Tengah, Rabu, menyambut kedatangan Amirudin Bagas Kaffa dan Amirudin Bagus Kahfi, Si kembar pemain tim nasional (timnas) U-16.

Masyarakat menyambut kedatangan Bagas dan Bagus di pinggir jalan yang dilalui kirab Bagas dan Bagus dari rumah mereka di Desa Pancuranmas Kecamatan, Kecamatan Secang menuju Rumah Dinas Bupati Magelang di Sawitan, Mungkid.

Para siswa yang sekolahnya terletak di sekitar jalur kirab juga menyambut kedatangan Bagas dan Bagus di pinggir jalan dengan membawa bendera Merah Putih.

Bagas dan Bagus yang menaiki mobil VW tersebut dengan ramah melayani penggemarnya yang ingin bersalaman maupun berfoto bersama.

Dalam perjalanan menuju Rumah Dinas Bupati Magelang tersebut, rombongan kirab menyempatkan berhenti sebentar di sekitar Alun-Alun Kota Magelang karena bagas dan bagus sudah ditunggu pecinta sepak bola di Kota Magelang.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menerima langsung kedatangan dua remaja tersebut di Rumah Dinas Bupati.

"Kita bersama-sama menyambut putra-putra terbaik kita yang kemarin tanggal 11 Agustus 2018 ikut berjuang dalam Piala AFF melawan Thailand, tentunya hal itu menjadi momentum yang sangat baik bagi kita semua seluruh bangsa Indonesia, yaitu sebagai kado terbaik bagi HUT ke-73 Kemerdekaan RI," katanya.

Ia menuturkan perjuanagn Bagas dan Bagus serta tim nasional U-16 ini merupakan bukti kerja keras mereka dan kerja ikhlas mereka, bekerja dengan latihan-latihan rutin dengan semangat tinggi akhirnya tim nasional AFF U-16 Indonesia menjadi juara.
 
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini (kiri) memeluk pesepak bola Indonesia Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (kanan) dan David Maulana (tengah) usai pertandingan Final Piala AFF U-16 melawan Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018). Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 usai menang atas Thailand melalui adu pinalti dengan skor 5-4 (1-1). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)


"Berkat kerja keras para pemain dan doa seluruh masyarakat Indonesia akhirnya Indonsai menjadi pemenang. Untuk itu, saya atas nama pribadi dan masyarakat Kabupaten Magelang menyampaikan selamat kepada tim AFF U-16 menjadi juara piala AFF dan selamat juga atas prestasi dari Bagas dan Bagus yang ada di dalamnya," katanya.

Ia mengatakan tentunya sejaranh ini akan ditorehkan dalam tinta emas khususnya di dunia cabang olahraga tidak akan pernah hilang dari sejarah sepak bola Indonesai bahwa ada Bagas dan Bagus yang menjadi pahlawan sepak bola di Republik ini.

Ia berpesan kepada Bagas dan Bagus agar jangan terlena dengan hingar-bingar dengan hiruk-pikuk yang hari ini diterima, Bagas dan Bagus harus tetap rendah hati, tetap berlatih, dan terus tunjukkan kepada bumi pertiwi bahwa ananda bisa nenjadi pahlawan-pahlawan kusuma bangsa di dunia persepakbolaan.
 
Pesepak bola Indonesia U-16 Amirudin Bagus Kahfi Alfikri (tengah) bersama rekannya Rendy Juliansyah (kanan) dan Muhammad Talaohu (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja U-16 dalam laga penyisihan grup A piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (6/8/2018). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)



Bupati memberikan uang pembinaan kepada Bagas dan Bagus masing-masing Rp15 juta. Selain itu Bagas dan Bagus juga mendapat voucer Rp12 juta dari Desa Bahasa, yakni belajar bahasa Inggris sampai mahir di Desa Bahasa Borobudur dengan fasilitas penginapan.
 
Pemain sepak bola kembar Timnas U16 Bagas Kaffa (kiri) dan Bagus Kaffi (kanan) menyapa warga saat dikirab keliling Kota Magelang, Jawa Tengah, Rabu (15/8/2018). Ribuan warga menyambut kembar Bagas-Bagus sebagai pahlawan olah raga yang telah membawa Timnas U-16 menjadi juara piala AFF. (ANTARA FOTO/Anis Efizudin)


Ayah Bagas dan Bagus, Yuni Puji Istiono menyampaikan terima kasih atas sambutan masyarakat dan Bupati Magelang.

"Mohon doa restu untuk anak saya sehingga nanti dalam rangka melaksanakan tugas negara selanjutnya bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena setelah dari kejuaraan AFF 2018, rencananya mulai 23 Agustus 2018, Bagas dan Bagus akan mengikuti pemusatan latihan lagi untuk persiapan Piala AFC Asia," katanya.

Ia mengatakan dengan doa restu Bupati Magelang dan masyarakat Magelang, mudah-mudahan Bagas dan Bagus bisa selalu sehat, selamat, lancar, dan bisa menyumbangkan tenaga pikiran untuk bangsa dan negara sehingga timnas U-16 Piala AFC 2018 bisa meraih hasil yang maksimal.

(H018/A020)

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018