Presiden: Benih kejayaan Indonesia makin bersemai

Presiden: Benih kejayaan Indonesia makin bersemai

Presiden Joko Widodo memberikan salam saat menyampaikan Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR 2018 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/8/2018). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Putra-putri Indonesia yang mengibarkan bendera Merah Putih di pentas dunia semakin banyak
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo mengatakan benih-benih harapan untuk kejayaan bangsa Indonesia dari hari ke hari semakin bersemai melalui prestasi gemilang yang membanggakan.

"Putra-putri Indonesia yang mengibarkan bendera Merah Putih di pentas dunia semakin banyak," kata Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan dalam rangka hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sidang Bersama DPR dan DPD di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Kamis.

Presiden mengatakan yang bangsa Indonesia lakukan kemarin dan saat ini bukan semata-mata untuk memecahkan masalah masa kini atau satu-dua tahun ke depan, melainkan bagian dari lompatan kemajuan Indonesia untuk menjawab masalah-masalah di masa depan.

Presiden mencontohkan keberhasilan Tim Nasional Sepakbola Indonesia U-16 menjuarai turnamen ASEAN Football Federation pada Sabtu (11/8).

"Tim yang masih berusia 16 tahun ke bawah ini adalah masa depan sepakbola Indonesia. Mereka adalah masa depan Indonesia," katanya.

Prestasi gemilang lain juga diraih putra-putri Indonesia dalam berbagai kompetisi tingkat dunia seperti di bidang sains dan teknologi, lomba hafal Al Quran, festival seni dan budaya dan kejuaraan olahraga.

"Kita berhasil menggaet posisi terhormat. Prestasi yang diraih anak-anak bangsa tersebut harus didukung oleh ekosistem yang kondusif sehingga bisa lebih berkontribusi untuk Indonesia maju," tuturnya.

Presiden Joko Widodo memberikan pidato pada Pidato Kenegaraan dalam rangka hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sidang Bersama DPR dan DPD.

Baca juga: Indonesia juara Piala AFF U-16 setelah menang lewat adu penalti atas Thailand

Baca juga: Indonesia dominasi lomba hafal Al Quran se-Asia

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Bupati Pandeglang bangga pakaian adat Badui dikenakan Presiden

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar