Palembang (ANTARA News) - Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, yang menjadi tempat pertandingan 12 cabang olahraga sejak Kamis mulai ketat dalam memberikan izin kendaraan yang bisa masuk ke kawasan tersebut.

Petugas jaga di pintu utama Kompleks JSC melarang kendaraan yang tidak memiliki stiker Asian Games untuk melintas meski pemilik menunjukkan kartu identitas sebagai panitia Asian Games XVIII.

 Ketentuan ini mulai diperkenalkan mengingat per 18 Agustus akan diberlakukan secara mutlak bahwa kendaraan berbahan bakar fossil tidak diperkenankan lagi masuk ke Kompleks JSC.

Akibatnya,  belasan mobil dan puluhan kendaraan roda dua terpakir berjajar di dekat pintu utama sehingga membuat akses ke pintu masuk menjadi kurang tertata.

Sementara itu, pantauan ANTARA, Kamis pagi, sejumlah kendaraan berstiker panitia Asian Games jenis minibus memanfaatkan akses jalan selain pintu utama, yakni melalui jalan di depan Arena Boling Center.

Sedangkan di tempat lain yakni tepatnya di bawah Stasiun Jakabaring yang menjadi stasiun kedatangan penumpang Light Rail Transit sudah terdapat sejumlah shuttle bus, mini bus untuk mengangkut panitia, volunteer ke JSC. Jarak antara stasiun ke pintu utama sekitar 100 meter. Sehingga, ada pula, belasan volunter memilih berjalan kaki menuju kawasan JSC.

Pada hari ini, Palembang menggelar pertandingan perdana Asian Games yakni cabang olahraga sepak bola putri.

Cabang olahraga sepak bola akan mempertandingkan babak penyisihan Grup A antara Korea Selatan melawan China Taipeh pada pukul 15.00 WIB, dan Timnas Putri Indonesia melawan Maladewa pada pukul 18.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Sementara, di Stadion Bumi Sriwijaya (di luar Kompleks JSC) akan menggelar pertandingan penyisihan grup C yakni antara Thailand melawan Jepang pada pukul 18.30 WIB. (D019).
 

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018