Anggota DPR: Syafruddin Menpan-RB Polri makin profesional di bawah Tito

Anggota DPR: Syafruddin Menpan-RB Polri makin profesional di bawah Tito

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan) bersalam komando dengan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Komjen Pol Syafruddin (kiri) usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8/2018). Komjen Pol Syafruddin menggantikan Asman Abnur yang mengundurkan diri pasca Partai Amanat Nasional memutuskan tidak lagi berkoalisi dengan pemerintah. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI Irjen Pol (Purn) Erwin TPL Tobing mengatakan Presiden Joko Widodo menunjuk Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), menunjukkan Polri makin modern dan profesional.

"Kepercayaan yang diberikan kepada Komjen Syafruddin menjadi Menpan-RB, menunjukkan Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, semakin maju dan modern," kata Erwin TPL Tobing, usai Sidang Bersama DPRRI dan DPD RI, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.
 
Menurut Erwin, keputusan Presiden Joko Widodo tersebut tepat dan patut diapresiasi. "Keluarga besar Polri layak bangga, karena salah satu putra terbaik Polri dipilih menjadi Menteri pada Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Jokowi," katanya.
 
Mantan Kapolda Kalimantan Barat ini berharap, ke depan akan semakin banyak perwira tinggi Polri menduduki jabatan strategis di pemerintahan.

Baca juga: Asman harap Syafruddin pertahankan rekrutmen ASN bersih

Baca juga: Presiden ijinkan Syafruddin selesaikan tugas Asian Games

Baca juga: Menteri Syafruddin tegaskan bukan titipan pejabat

Baca juga: Syafruddin doakan Asman jadi politisi sukses

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Pernyataan Menpan-RB baru usai dilantik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar