Kami telah diminta untuk mempersiapkan penguraian jalan sejak seminggu yang lalu
Jakarta (ANTARA News) - Terjadi kemacetan di sepanjang Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jakarta Barat, titik terakhir perlintasan obor Asian Games XVIII 2018, Kamis.
   
Dalam pantauan Antara, arus lalu lintas kedua Sisi Jalan Pangeran Tubagus Angke terpantau padat kendaraan dan cenderung macet.

Di sepanjang trotoar, terdapat sejumlah elemen masyarakat seperti warga Kelurahan Angke, murid-murid sekolah yang antusias berkerumun menyambut kirab obor. Hal tersebut menyebabkan kepadatan jalanan.
   
Sejumlah petugas Dinas Perhubungan yang ditempatkan di beberapa titik tampak kewalahan mengurai kemacetan. Penutupan jalan di titik perlintasan yang telah direncanakan sebelumnya belum berjalan maksimal.
   
Di sisi lain tanpa beberapa pengemudi ojek online dari Paguyuban Padamulya membantu mengurangi kemacetan dengan mengatur lalu lintas.
   
"Kami telah diminta untuk mempersiapkan penguraian jalan sejak seminggu yang lalu," ujar salah satu anggota Paguyuban Pengemudi Ojol bernama Asep.
   
Aksi inisiatif paguyuban pengemudi ojol bersama dengan karang taruna dan seluruh warga Kelurahan Angke tersebut membuat arus lalu lintas Jalan Pangeran Tubagus Angke menjadi cukup lancar. 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M. Arifin Siga
Copyright © ANTARA 2018